Sedan Listrik Mercedes Dijanjikan ‘Secepat Kilat’

Mercedes-Benz

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Mercedes-Benz semakin serius menyiapkan mobil listrik berperforma tinggi untuk melawan Tesla Model S.

Muncul kabar bahwa raksasa otomotif Jerman itu akan menampilkan konsep sedan empat pintu bertenaga listrik di ajang Paris Motor Show 2016 pada Oktober mendatang. Kabar ini melengkapi informasi yang beredar sebelumnya bahwa Mercedes akan mengusung sebuah SUV listrik di gelaran tersebut.

Bahkan Mercedes, seperti dikutip Motoring, membenarkan rencana meluncurkan sedan listrik penantang Tesla. Disebut-sebut konsep itu sudah siap mendekati model versi produksi.

Mercedes-Benz
Mercedes-Benz

Menurut Jurgen Schenk, direktur integrasi sistem dapur pacu listrik Mercedes-Benz E-Drive, motor listrik yang tengah dikembangkan akan memberikan dorongan dahsyat pada sedan listrik anyar berpenggerak semua roda itu.

Schenk bahkan jemawa bahwa mobil listrik performa tinggi Mercedes akan berada di posisi tiga besar di deretan model berlogo bintang itu dalam hal performa, tak terkecuali untuk model hasil racikan AMG.

“Untuk performa 100 meter pertama saat sprint, model ini sangat cepat,” janji Schenk.

Namun demikian, Mercedes-Benz belum berencana mengukir rekor kecepatan di Sirkuit Nurburgring untuk calon ‘pemburu’ Tesla Model S itu.

Untuk daya jelajahnya, Mercedes bertenaga listrik anyar ini akan mampu menempuh jarak hingga sekitar 500 km untuk sekali pengisian penuh baterai.

Selain dijanjikan berperforma dahsyat, Mercedes-Benz tak akan melupakan aspek kenyamanan bagi penumpangnya. [yog]

Tertarik dengan kemewahan Mercedes-Benz? Dapatkan penawaran menarik disini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here