Mercedes-AMG GT R Bakal Diproduksi Hanya 2.000 Unit

Carcoops

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Mercedes-AMG baru saja perkenalkan varian ganas sedan sport, Mercedes-AMG GT R di ajang Goodwood Festival of Speed Juni 2016. Beredar kabar bahwa mobil tersebut nantinya bakal diproduksi oleh Mercedes-AMG.

Sebelumnya seperti dilansir dari Carscoops, Mercedes-AMG GT R tidak berencana untuk diproduksi secara massal. Mobil tersebut dibuat secara ekslusif untuk pameran tersebut.

Namun, Autocar mendapatkan bocoran dari salah seorang eksekutif Mercedes yang menyebutkan bahwa Mercedes-AMG GT R bakal diproduksi secara terbatas, yaitu hanya 2.000 unit. Hal teresebut dilakukan guna menjaga keekslusifan Mercedes-AMG GT R.

Mercedes-AMG dibekali dengan mesin 4.0 liter V8 twin turbo. Mesin tersebut diklaim memiliki tenaga 577 Hp dengan torsi yang mencapai 700 Nm.

Mesin yang disalurkan mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi dual-clutch sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 318 km/jam. Sementara kecepatan dari posisi diam hingga 100 km/jam dpat mencapai waktu 3,6 detik.

Sebelumnya pabrikan Porsche juga pernah memproduksi sportcar secara terbatas seperti yang ingin dilakukan Mercedes-AMG tersebut. Kala itu, Porsche memproduksi Cayman GT4 hanya 2.500 unit dan langsung menjadi buruan kolektor. [yog]

Tertarik dengan Kemewahan Mobil Mercedes-Benz? Dapatkan penawaran menarik disini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here