Begini Alasan Posisi Tuas Transmisi Toyota Sienta Ada di Bawah

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Bandung – Secara umum spesifikasi All New Toyota Sienta versi Indonesia dengan Jepang mempunyai beberapa perbedaan. Hal ini telah disesuai dengan kebutuhan dan kondisi di masing-masing negara.

Begitu pun dengan posisi tuas transmisi yang ada pada All New Toyota Sienta. Untuk All New Sienta buatan pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), posisi tuas transmisi berada di bawah, sedangkan di Jepang, Toyota Sienta mengadopsi tuas transmisi instrumental panel shift.

Berbeda dengan versi produksi Jepang, Toyota Sienta transmisi otomatis buatan Karawang, telah menempatkan tuas transmisi di bagian bawah. Sementara Toyota Sienta asal negeri Sakura mengadopsi tuas transmisi instrumental panel shift.

“Konsumen di sini sudah terlanjur merasa nyaman dengan posisi tuas transmisi di bawah,” ungkap Hiroki Sunouchi, Project Manager Sienta Toyota Motor Corporation (TMC) di sela acara media test drive All New Toyota Sienta di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Menurut Sunouchi, pertimbangan mengapa TMC mengadopsi transmisi instrumental panel shift tentunya untuk mengejar kabin depan yang lebih luas. Dan ini berbeda dengan yang ada di Indonesia, di mana konsumennya lebih familiar dengan tuas transmisi di bagian bawah.

“Jadi ini alasannya kenapa tuas transmisi Toyota Sienta versi Indonesia kami desain di bagian di bawah,” pungkasnya. [yog]

Tertarik dengan Toyota Sienta dengan penawaran khusus? Silahkan klik tautan berikut ini.

3 KOMENTAR

  1. ane rasa kagak ada masalah gan buat transmisi instrumental panel shift maupun transmisi di bagian bawah itu semua sama saja yang penting buat berkendara nyaman

  2. memang yang ane tahu sih emang orang indonesia sudah terlanjur terbiasa dengan tuas transmisi di bawah bray

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here