Suzuki Jimny Generasi Baru Siap Produksi

Suzuki Jimny

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di eranya, Suzuki Jimny adalah salah satu kendaraan ikonik di dunia, termasuk Indonesia. Kabarnya, SUV mungil ini bakal lahir dalam versi generasi keempat.

Namun belum diketahui apakah Jimny anyar ini juga akan masuk ke Indonesia. Seperti dilaporkan NDTV, Jimny generasi anyar akan diproduksi di India dan dipasarkan ke sejumlah negara.

Disebutkan bahwa Jimny generasi keempat akan diproduksi di pabrik anyar Maruti Suzuki di Gujarat. Untuk jadwal produksinya disebut-sebut akan dimulai pada awal 2017 dan meluncur ke jalan raya pada akhir tahun tersebut.

Untuk dapur pacunya, Suzuki Jimny generasi baru ini kemungkinan akan mengusung mesin 1.0 liter BoosterJet, yang bakal debut di bawah kap mesin Baleno RS pada akhir tahun ini.

Sedangkan untuk varian mesin 1.4 liter BoosterJet tersedia bagi konsumen yang menginginkan model yang lebih mumpuni melibas medan off-road. Model ini dibekali sistem 4×4.

Di Indonesia sendiri, mobil telah lama melegenda di pasar otomotif nasional. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Tanah Air dikabarkan bakal menghadirkan model medium SUV tersebut pada kuartal ketiga tahun ini.

“Saya beri bocoran ketiga mobil baru Suzuki yang akan hadir tahun ini, untuk kuartal kedua kita akan menghadirkan model SUV, kuartal ketiga model medium SUV, dan kuartal keempat adalah model hatchback,” ucap Davy J Tuilan, Deputy 4W Managing Director SIS, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/2).

Lebih lanjut untuk nama variannya, pihak Suzuki Indonesia tidak menjelaskan secara detail nama ketiga mobil tersebut. Namun, salah satu dari ketiga mobil baru tersebut diperkirakan adalah Jimny. Sebab di beberapa negara Suzuki telah memperkenalkan model Suzuki Jimny ini. (baca: Ini 3 Model Baru Suzuki yang Bakal Hadir Tahun 2016)

Nah, jika Suzuki Jimny model anyar ini masuk ke Tanah Air, ini menjadi kesempatan bagi mereka para petualang yang mendambakan SUV berkemampuan off-road berharga terjangkau. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Suzuki? Coba klik penawaran khusus berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here