Akhirnya Sosok Jeep Wrangler Pick-up Terkuak

Carscoops

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Setelah bertahun-tahun beredar beragam spekulasi, akhirnya terungkap juga wujud Jeep Pickup berbasis Wrangler.

Sejumlah foto spy yang beredar di dunia maya, seperti dilansir Carscoops, memperlihatkan prototipe Jeep pickup itu tengah diuji dengan sekujur bodinya tertutup pelapis sebagai kamuflase.

Ini akan menjadi Jeep pick-up pertama sejak kehadiran Jeep Comanche pada 1992 silam. Untuk Jeep pick-up teranyar ini merupakan pengembangan dari konsep Gladiator 2005, kemudian J-12 2012 dan juga Crew Chief 715 2016.

Prototipe yang terpampang pada foto ini terlihat mengadopsi empat pintu dengan bodi Unlimited dan terdapat bak di belakangnya.

Tapi jika melihat penempatan roda belakangnya yang agak menjorok keluar, sepertinya ini bukanlah desain final.

Untuk Wrangler generasi baru yang diberi kode JL, kemungkinan baru diproduksi pada kuartal IV 2017. Sedangkan untuk versi pick-up yang berkode JT, akan diproduksi pada kuartal ketiga atau keempat 2018. Kedua model itu sama-sama akan diproduksi di pabrik Toledo.

Jeep telah mengembangkan sasis anyar untuk kedua model baru itu, dengan fokus pada material berbobot ringan.

New Wrangler disebut-sebut akan mengusung mesin anyar turbocharged 2.0-liter empat silinder, 3.6-liter V6 dan mesin turbo diesel. Selain itu, Jeep juga menggagas merilis varian plug-in hybrid, tapi harus bisa dicangkokkan fitur off-road. Jika tak memungkinkan, bisa saja varian itu ditunda. [yog]

Tertarik dengan mobil Jeep ? Isi data dan dapatkan penawaran menariknya disini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here