Lexus LS Model 2018 Punya Lampu Bulat dan Sirip Besar?

Autoblog

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebagian besar model Lexus kini telah mengalami ubahan dengan mengacu pada bahasa desain baru, sehingga memberikan ciri khas tersendiri. Tapi sejauh ini sedan LS sepertinya ‘luput’ dari sentuhan baru.

Jika melihat sedan ES, IS atau RX yang sudah mengalami ubahan signifikan dan memiliki garis desain serba tajam dan lebih sporty, sedan LS yang notabene adalah model flagship Lexus, justru hanya mengalami sedikit ubahan.

Namun, tampaknya Lexus tak mau berlama-lama ‘mendiamkan’ rival BMW Seri 7 dan Mercedes-Benz S Class ini. Buktinya, beberapa waktu lalu terekam sebuah prototipe yang diyakini sebagai cikal bakal LS generasi terbaru tengah menjalani pengujian, lengkap dengan balutan pelapis kamuflase di sekujur bodinya.

Dalam foto yang dilansir Autoblog itu terlihat bahwa Lexus menutup rapi prototipe tersebut sehingga sulit diketahui akan seperti apa desain LS terbaru itu. Tetapi jika melihat bentuk lampu depan yang bulat, sepertinya Lexus akan menerapkan gaya desain retro terhadap sedan bongsor ini. Yang unik lagi adalah keberadaan sirip ekor di belakang bagasinya. Belum tahu apakah sirip ini juga bakal terpasang pada LS versi produksi atau hanya upaya untuk mengelabui saja.

Untuk model gril depan terlihat sama dengan kebanyakan model Lexus lainnya, yang menggunakan desain “spindle grille” berukuran besar dengan moncong berbentuk trapesium.

Prototipe ini juga menunjukkan sedan LS ini tampak memiliki wheelbase panjang, yang mengindikasikan bahwa Lexus akan kembali memanjakan penumpang belakang dengan menyediakan ruang ekstra lega. Jika benar prototipe ini memiliki wheelbase panjang, maka kemungkinan LS versi anyar ini akan mengadopsi pilar C berukuran ekstra lebar.

Diperkirakan LS versi terbaru ini akan diperkenalkan tahun depan sebagai model 2018 dan akan dibekali mesin V8 dan juga mungkin akan hadir varian hidrogen. Kita tunggu perkembangan berikutnya. [yog]

Tertarik dengan mobil Lexus ? Dapatkan penawaran menarik di sini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here