Ini Wujud Mercedes E63 AMG Black Series Versi Gahar

Autoevolution

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Mercedes-Benz bersama AMG tampaknya makin siap untuk merilis wagon versi sangar berbasis E63 AMG Black Series.

Terbukti dari penampakan sebuah prototipe saat diuji di Jerman, yang jelas menunjukkan itu adalah versi lain dari Black Series.

Dalam serangkaian foto spy yang dilansir Caradvice, terlihat penampilan prototipe itu lebih agresif daripada model-model AMG lainnya.

Kesan gagah terlihat dari spakbornya yang lebar, yang mengindikasikan bakal menggunakan ban bertapak lebar. selain itu, bagian fascia juga berbeda dengan kebanyakan model AMG, meski kurang terlihat jelas karena tertutup stiker kamuflase.

Penampakan prototipe ini kian menguatkan rumor yang beredar bahwa AMG sudah mulai mengujicoba sebuah model baru yang berasal dari jajaran model Black Series.

Jika benar demikian, lantas mesin apa yang akan dipakai Black Series versi gahar ini? Menurut sejumlah sumber, E63 AMG versi sangar itu kemungkinan akan mengusung mesin 4.0-liter twin-turbo V8 yang sudah ditingkatkan performanya. Boleh jadi tenaga yang dihasilkan antara 25-50 PS ketimbang model E63 S.

Itu artinya, E63 AMG Black Series versi gahar ini akan bertenaga lebih dari 650 Ps, sehingga pantas untuk melawan Audi RS6 Avant.

Sama seperti RS6, nantinya seluruh model E63 versi anyar akan mengadopsi sistem penggerak empat roda. Hal itu ditegaskan sendiri oleh bos AMG, Tobias Moers. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here