Mau Tahu Pembaruan Pada Mercedes-Benz A-Class 2018?

Auto Express

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Meski transformasi Mercedes-Benz A-Class dari model MPV menjadi hatchback kompak terbilang sukses, tapi raksasa otomotif Jerman ini bakal melakukan perbaikan pada A-Class untuk model 2018.

Menurut Auto Express, Mercedes-Benz A-Class model 2018 akan mengalami perbaikan dalam beberapa aspek, seperti kelegaan ruang kabin dan kepraktisannya. Untuk diketahui, A-Class yang beredar saat ini kerap dikeluhkan kurang lega kabinnya.

Namun demikian, New A-Class akan tetap mengadopsi sistem penggerak roda depan dan menggunakan platform MFA yang disebut MFA2, tetapi sudah mengalami perbaikan. Dengan menggunakan wheelbase lebih panjang, maka akan tersedia ruang kabin yang lebih lega. Sedangkan perubahan pada desain buritan juga akan meningkatkan volume ruang bagasi dibandingkan model yang beredar sekarang.

Auto Express
Auto Express

Dari sisi tampilan depan, Auto Express memperkirakan A-Class anyar akan menggunakan lampu mode baru, demikian juga dengan lampu belakang. Perubahan terbesar diperkirakan dilakukan pada bagian interior, yang kemungkinan akan mengacu pada bahasa desain interior baru Mercedes yang sudah diterapkan pada C-Class dan E-Class.

Hatchback premium anyar berlogo bintang ini disebut-sebut akan memiliki desain dashboard lebih simpel dan dilengkapi dengan layar digital berukuran besar. Sedangkan tombol putar di konsul tengah untuk mengendalikan sistem hiburan, akan digantikan dengan sistem sentuh pada layar seperti yang ditemukan pada model-model Mercedes berukuran lebih besar. Tak hanya itu, sejumlah sistem keamanan aktif dan pasif juga akan dicangkokkan pada model baru ini, seperti Distronic Plus with Steering Assist.

Nah, sebelum Anda benar-benar mencicipi A-Class model anyar, ada baiknya Anda menyimak fitur dan mesin yang dipakai oleh A-Class model lawas. Pada A-Class model 2016, untuk layar hiburan menggunakan display ukuran 8.0 inci, yang sudah kompatibel dengan Apple CarPlay, Android Auto dan kamera mundur.

Sementara dari sisi dapur pacunya, untuk model A180 menggunakan mesin 1.6-liter turbocharged empat silinder bertenaga 90kW dan torsi 200Nm, yang disalurkan melalui transmisi matik kopling ganda 7 percepatan. Untuk konsumsi bahan bakarnya adalah 5,8L/100km dengan pengemudian kombinasi.

Model A200 juga menggunakan mesin 1.6 liter turbocharged empat silinder bertenaga 115kW dan torsi 250Nm, yang juga dipadukan dengan girboks matik kopling ganda 7 percepatan. Sementara konsumsi bahan bakarnya mencapai 6,1L/100km.

Beralih ke model A200d diesel, yang menghasilkan tenaga 100kW dan torsi 300Nm dari mesin 2.1 liter empat silinder turbocharged diesel, yang dikawinkan dengan girboks kopling ganda 7 percepatan dan konsumsi bahan bakar 4,2L/100km.

Untuk model yang lebih gahar adalah A250 Sport 4Matic, yang menggunakan sistem penggerak semua roda, dengan tenaga sebesar 160kW dan torsi 350Nm, yang disemburkan dari mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder. Untuk menyalurkan tenaga dan torsi itu melalui girboks matik kopling ganda 7 percepatan dan konsumsi bahan bakar 6,7L/100km.

Varian paling gahar dari A-Class model 2016 adalah AMG A45, yang dibekali mesn bensin empat silinder turbocharged bertenaga 280kW dan torsi 475Nm. Mesin tersebut mampu mendorong akselerasi 0-100km/jam dalam waktu 4,2 detik dan konsumsi bahan bakarnya adalah 7,3L/100km. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah Mercedes? Dapatkan penawaran menarik di sini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here