Melirik ‘Genitnya’ New Subaru XV Hybrid tS

STI

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Tak berlebihan jika kita mengecap new XV Hybrid tS sebagai kendaraan genit, karena andalan Subaru Tecnica International memang memiliki aksen dan kombinasi warna yang menggoda.

Direncanakan mulai dipasarkan menjelang tutup tahun ini, Subaru Tecnica International sudah membuka buku pendaftaran bagi konsumen yang berminat meminang new XV Hybrid tS, demikian seperti dilaporkan Autoblog.

Hanya saja, belum ada kabar lebih lanjut apakah model anyar ini juga akan dipasarkan di mancanegara atau tidak. Untuk pasar Jepang, model ini dihargai mulai dari 3.226.400 Yen atau sekitar Rp401,6 juta.

Nah, berbicara soal kegenitan SUV yang berbasis pada model XV Hybrid standar ini adalah penambahan sejumlah aksen berkelir oranye pada eksterior, yang meliputi bibir spoiler depan, side skirt, roof spoiler dan velg aluminium berukuran 17 inci.

STI
STI

Tampilan makin kontras dengan kombinasi warna abu-abu gelap pada gril, kemudian spion luar warna hitam dan keberadaan emblem bertuliskan STI dan tS. Sementara pilihan warna bodinya ada tiga, yakni Crystal White Pearl, Crystal Black Silica dan Hyper Blue.

Ketika Anda melongok kabinnya, tema oranye akan kembali Anda temui pada armrest pintu dan tempat duduk. Di tempat duduknya juga ada emblem STI plus memiliki fitur penghangat untuk kursi depan. Selain itu, lapisan kulit pada tempat duduk menggunakan kombinasi jahitan warna oranye dan dipadu dengan door trim berkelir beige serta panel instrumen warna hitam. Logo STI juga dapat Anda temukan pada side sill plate.

Tak cuma ubahan yang bersifat kosmetik yang dilakukan STI pada model anyar ini, karena Subaru XV Hybrid tS juga dibekali flexible tower bar, flexible draw stiffener, strut suspension dan coil spring di depan dan damper serta coil spring di belakang.

Untuk dapur pacunya mengandalkan mesin 2.0 liter DOHC Boxer bertenaga 150 Ps (148 HP) dan torsi 196 Nm (145 lb-ft), yang ditopang dengan motor listrik. Total tenaga dari dapur pacu itu disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi CVT. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here