Melongok VW Crafter, Sang Rival Toyota Hi Ace

Volkswagen

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bagi pelaku bisnis transportasi, baik angkutan orang atau barang, nama Toyota Hi Ace seperti sudah menjadi jaminan mutu. Tapi mereka yang ingin merasakan sensasi van Eropa, ada pilihan Volkswagen New Crafter.

Memiliki moncong sedikit lebih panjang ketimbang Hi Ace, tampilan depan New Crafter terlihat lebih elegan dan kental dengan aura Eropa. Sekilas, ukuran moncong Crafter ini mirip dengan van Mercedes-Benz Sprinter, yang banyak dipakai sebagai kendaraan travel melayani rute Jakarta-Bandung.

Untuk VW Crafter, terdapat sejumlah pilihan varian, mulai dari gaya desain bodi, pilihan mesin dan lainnya. Sementara dalam foto yang dilansir Carscoops ini adalah varian blind van dengan bagian atap yang tinggi.

Adapun untuk All New Crafter ini ditawarkan dalam empat tipe, dengan tiga pilihan panjang yang berbeda, tiga pilihan tinggi dan empat pilihan mesin, dua transmisi dan tiga layout dapur pacu.

Uniknya, meskipun konsumen sudah memilih salah satu tipe dan ukuran kargonya, mereka masih bisa memilih empat pilihan mesin diesel, mulai dari yang bertenaga 102 Hp hingga 177 Hp. New Crafter juga dapat dipesan untuk yang bertransmisi manual atau otomatis serta berpenggerak roda depan, roda belakang atau semua roda. Mantap bukan? Dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan, akan membuat konsumen dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Dari sisi desain, VW mengaku pihaknya merancang Crafter anyar ini menyesuaikan dengan keinginan konsumen, seraya meningkatkan aspek lainnya, seperti standar emisi, aerodinamika dan kehandalan. Selain itu, New Crafter juga dibekali seabrek sistem elektronik baru, termasuk adaptive cruise control, stability management with trailer stabilization dan optional sidewind compensation system. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here