Ini Spesifikasi Lengkap All New Kia Sportage 2016

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di jajaran model Kia di Tanah Air, Sportage adalah salah satu model terlaris bersama Picanto dan Rio.

Bahkan dalam berbagai pengujian baik di luar maupun dalam negeri, Sportage berada di jajaran atas sebagai SUV yang memiliki performa, pengemudian dan pengendalian terbaik di kelasnya.

Nah, menjelang berakhirnya tahun 2016, Kia Mobil Indonesia berencana menghadirkan versi terbaru dari model Sportage ke Tanah Air dan akan diperkenalkan di ajang Gaikindo Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (BSD).

Sebelum Anda menyaksikan langsung SUV dari All New Kia Sportage GT Line ini, ada baiknya Anda menyimak gaya desain, spesifikasi dan beragam fitur canggihnya berikut ini.

Eksterior

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

Jika dibandingkan dengan model yang beredar di Tanah Air saat ini, All New Sportage anyar mengalami ubahan signifikan, terutama bagian moncong dan buritannya.

All New Kia Sportage 2016 memiliki desain gril ‘Tiger Nose’ berukuran lebih besar sehingga tampak lebih gagah. Kesan gagah dan kokoh kian terasa berkat dukungan desain spakbor dan wheelbase lebih panjang serta atap yang menyerupai coupe. Lis berlapis krom yang mengelilingi jendela memberi kesan mewah dan anggun pada crossover kompak ini.

Nuansa kemewahan dan dinamis serta sporty juga tergambar dari pemakaian lampu kabut LED (tersedia untuk model SX Turbo).

Interior

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

All New Kia Sportage 2016 dirancang untuk memanjakan pengemudi dan penumpang dalam berkendara. Artinya, kenyamanan menjadi perhatian para insinyur Kia. Kesan mewah begitu terasa ketika memasuki kabin crossover kompak ini. Selain desain dashboard dan konsul tengah yang ergonomis, penggunaan material lembut dan berkualitas semakin menambah kenyamanan dan kemewahan All New Kia Sportage.

Begitu juga dengan panel instrumen yang selain mudah dijangkau dan dioperasikan, juga terlihat modern.

Dengan ruang bagasi yang lebih luas, All New Kia Sportage memberikan kebebasan bagi Anda yang suka berpetualang dengan membawa banyak perlengkapan. Belum lagi lantai bagasi dua tingkat, yang memberikan Anda keleluasaan untuk memisahkan barang bawaan Anda. Beberapa kompartemen penyimpanan juga tersedia, yang kian mempermudah dalam mengatur penempatan barang.

Pengendalian

Anda tak perlu khawatir untuk melakukan petualangan, karena All New Kia Sportage siap untuk melintasi berbagai medan dan rintangan. Berkat Iso-Structure, struktur bodi New Sportage begitu kuat menahan guncangan saat melibas medan berat.

Anda akan semakin percaya diri menembus berbagai kondisi jalan dengan dukungan sistem penggerak empat roda Dynamax™, yang mampu merasakan dan menyesuaikan traksi sesuai kondisi jalan dan cuaca. Hebatnya, fitur ini tersedia untuk semua tipe New Sportage.

Mesin

Dijanjikan memberikan tenaga impresif tapi tetap efisien, mesin empat silinder tersedia dalam dua pilihan pada Sportage 2016. Untuk model LX dan EX mengusung mesin standar bertenaga besar berkapasitas 2.4-liter, sedangkan model SX Turbo menggunakan mesin turbocharged 2.0-liter yang lebih bertenaga. Semua mesin itu disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Teknologi Canggih

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

All New Kia Sportage didukung juga dengan sistem Autonomous Emergency Braking (AEB), yang dapat memonitor kendaraan di depan untuk menghindari tabrakan, atau bila tak terhindarkan dapat mengurangi dampak tabrakan.

Kemudian ada fitur bernama Smart Power Liftgate. Fitur ini dapat membantu Anda membuka pintu belakang secara otomatis melalui sensor yang ada pada kunci mobil yang Anda kantongi atau pegang.

Teknologi pintar lainnya adalah Blind-Spot Detection (BSD), yang dapat ‘melihat’ sekeliling kendaraan bahkan untuk sudut yang tak terlihat oleh mata Anda (blind spot).

Selain fitur tersebut di atas dan juga fitur hiburan, juga ada tambahan fitur lagi, seperti enhanced roadside assistance, parking minder, dan diagnostic notifications.

Fitur keselamatan

All New Kia Sportage diklaim dijamin aspek keselamatannya, sebab sudah mengadopsi unibody Iso-Structure dengan ditopang baja berkekuatan tinggi, beragam teknologi keselamatan aktif dan pasif juga dibenamkan pada model ini demi memberikan perlindungan optimal terhadap pengemudi dan penumpangnya.

Airbag bagian depan dan samping dikendalikan melalui sensor canggih yang dirancang untuk merespons kondisi yang berpotensi melukai pengemudi dan penumpang.

Berkendara makin aman dan nyaman berkat dukungan teknologi yang memudahkan tugas pengemudi, seperti Anti-Lock Brake System (ABS), Hill Start Assist Control (HAC), Downhill Brake Control (DBC) dan Electronic Stability Control (ESC). [yog]

Dapatkan penawaran menarik Kia , Klik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here