Lihat Galeri Foto Toyota Calya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – MPV terbaru Toyota bernama Calya baru resmi diluncurkan. Mobil murah ramah lingkungan atau yang lebih dikenal dengan LCGC tersebut dapat menampung hingga 7 penumpang.

Toyota Calya diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Karawang, Jawa Barat,  Selasa (2/8). Peluncuran mobil hasil kolaborasi antara TAM dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Hiroyuki Fukui, Managing Officer Toyota Motor Corporation, Presiden Direktur PT ADM Sudirman MR, Masanori Mitsui, President of Daihatsu Motor Company Limited.

Toyota Calya diprediksi banyak kalangan bakal menggangu pasar Datsun Go+ Panca. Mobil ini diharapkan TAM dapat terjual hingga 7.000 sampai 8.000 unit setiap bulannya.

Toyota mengambil Bahasa Sansakerta dalam penamaan Calya yang berarti sempurna. Sementara untuk membuat Calya, Toyota mengklaim menggunakan komponen yang dibuat di Indonesia hingga 94 persen.

Untuk membuat produk kolaborasi keempat antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia tersebut menghabiskan dana hingga Rp1,1 triliun. Untuk harganya, Toyota berkisar Rp 129 juta – Rp 150 jutaan.

Spesifikasi yang diusung pada hadir dengan menggunakan dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm. Sementara untuk ground clearance mobil ini mencapai 180 mm.

Desain Toyota Calya sendiri kabarnya menggunakan struktur bodi Global Outstanding Assessment (GOA), yang merupakan teknologi bodi mobil yang diterapkan Toyota pada struktur body mobil terbarunya.

Pada bagian kabin, Toyota Calya tidak dilengkapi double blower di bagian atap seperti Avanza-Xenia. Namun mobil ini sudah dilengkapi dengan AC + air circulator, ini mungkin dengan penyesuaian penempatan blower AC agar dapat mengalirkan udara AC hingga baris ketiga. Berikut galeri foto spesifiasi Toyota Calya. [yog]

Jangan Lewatkan Penawaran Menarik Toyota Calya , dapatkan di sini

IMG_4013 IMG_4011 IMG_4014 IMG_3994IMG_4008 IMG_4006

2 KOMENTAR

  1. ane rasa interior maupun ekterior dari calya ini cukup stylish juga apalagi di tunjang sama fitur-fitur yang cukup menjanjikan perfomanya juga lumayan bandel menurut ane calya ini

  2. kalau di lihat” dari tampang di foto mobil ini gabungan dari Toyota Agya dan Toyota kijang ribbon yaa gan cuman bedanya sedikit ceper.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here