Ini Perbedaan Spesifikasi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Toyota Calya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pasar otomotif Indonesia baru saja kehadiran produk baru yang semakin memanaskan segmen LCGC, yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Kedua produk tersebut merupakan hasil kolaborasi antara PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Seperti tiga model sebelumnya, Avanza-Xenia, Terios-Rush, dan Agya-Ayla, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra juga memiliki beberapa perbedaan.

Lantas, spesifikasi apa yang membedakan kedua mobil yang sama-sama diproduksi di pabrik Daihatsu Karawang, Jawa Barat tersebut?

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kedua mobil tersebut memang terdapat beberapa perbedaan mendasar.

“Kalau kita lihat dari bagian depannya saja sudah berbeda, seperti pada grillenya. Kalau Calya dibuat mirip seperti mobil Toyota lainnya, tapi untuk Dahaitsu Sigra model depannya lebih lebar sesuai dengan model yang lagi tren,” terang Amelia, beberapa waktu lalu.

Selain itu, perbedaan lainnya terletak pada bagian mesin. “Daihatsu Sigra punya mesin 1.000 cc, kalau Toyota Calya hanya adanya 1.200 cc. Tapi yang jelas dua-duanya sudah menggunakan mesin dual VVT-i yang diketahui sangat irit,” tambahnya.

Sementara pada bagian kabinnya, kata Amelia, Calya dan Sigra juga terdapat beberapa perbedaan.

Sedangkan terkait masalah harganya, baik Daihatsu dan Toyota belum mengeluarkan harga resmi. Namun yang ada masih harga estimasi, di mana untuk Daihatsu Sigra dibanderol dengan Rp106 jutaan hingga Rp149 jutaan. Dan untuk Toyota Calya Rp129 hingga Rp150 jutaan. [yog]

Tertarik dengan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya? Jangan lewatkan penawaran di sini

1 KOMENTAR

  1. ane rasa calya sama sigra ini perbedaan nya tidak terlalu signifikan sih apalagi kedua mobil ini sama-sama bertipekan lcgc yang sekarang banyak di minati masyarakat

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here