Ini Spesifikasi dan Performa Kia Sedona 2017

Kia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, Kia beraksi cepat dengan merilis sejumlah model kendaraan di hampir semua segmen. Sedona adalah salah satu model paling populer dari mereka.

Merupakan penerus dari Carnival, Kia Sedona menjalani facelift pada 2014 lalu, dan untuk model terbarunya tak terlalu banyak mengalami perubahan.

Tapi jangan berkecil hati, karena meski tak banyak berubah, Sedona sudah menampilkan profil eksterior yang menarik perhatian. Tampilan luar Sedona boleh dibilang lebih mirip e god thing about the Sedona crossover ketimbang minivan.

Bodi bongsornya diklaim cocok untuk keluarga besar dan menawarkan kenyamanan, bahkan untuk perjalanan jauh sekalipun. Dapur pacunya juga bertenaga dan irit bahan bakar.

Sekarang kita akan membahas beberapa aspek dan spesifikasi dari Sedona, yang dikutip dari laman resmi Kia. Hal ini diharapkan bermanfaat bagi Anda sebelum melihat langsung sosoknya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11-21 Agustus 2016 mendatang.

Interior

Kia
Kia

Kabin Sedona sangat lega dan nyaman untuk mengakomodasi delapan penumpang. Tak hanya bergaya, kabin Sedona dengan tiga baris tempat duduknya juga menyediakan ruang kaki dan kepala yang begitu lapang. Sementara sisa ruang di belakang masih cukup lega untuk menampung barang dan perlengkapan, termasuk hewan peliharaan.

Untuk model bawah, semua tempat duduknya masih berlapis bahan fabric, berbeda dengan tipe yang lebih mewah yang sudah berlapis kulit.

Sejumlah teknologi terkini juga disematkan pada Sedona, termasuk untuk sistem hiburan yang mengadopsi layar sentuh berukuran besar. Sistem ini terintegrasi dengan peta dan aplikasi Android apps.

Sedona juga dilengkapi konektivitas Bluetooth, port USB 4 atau 5, CD/MP3 player, cruise control, automatic climate control dan 7-speaker audio system. Beberapa fitur penting lainnya adalah penghangat pada tempat duduk dan kamera parkir.

Untuk akses ke bangku baris ketiga, Anda bisa memilih untuk menggeser bangku baris kedua. Sementara untuk mode SX-Limited, bangku baris kedua bergaya lounge layaknya pesawat terbang dan juga dapat dilipat dengan pembagian 60/40 pada bangku baris ketiga.

Demi keamanan, Sedona dibekali beberapa airbag yang sudah ditingkatkan kemampuannya dan juga ada kamera mundur.

Eksterior

Eksterior Kia Sedona model 2017 kini tampil lebih modern. Meski ubahannya sedikit, tapi sudah cukup untuk mempertegas profil Sedona sebagai kendaraan penumpang yang nyaman dan aman sekaligus berkelas.

Pada bagian depan, desain gril mengalami ubahan menjadi lebih modern, dengan logo Kia di tengahnya. Desain gril anyar ini juga membuat wajah Sedona tampak lebih agresif, dipadu dengan lampu utama LED yang melebar ke samping. Bumper depan lebih besar sehingga menambah kesan agresif pada wajah Sedona. Bumper ini juga terintegrasi dengan lampu kabut dan air intake berukuran besar.

Untuk buritannya, kesan elegan terpancar dari lampu belakang LED, ditambah dengan desain bumper yang keren.

Minivan ini juga dilengkapi dengan batang stabilizer dan multi-link features pada suspensi belakang untuk meningkatkan dinamika mengemudi.

Roda tersedia dalam ukuran 17 inci, tapi bila terasa kurang bisa diganti dengan velg ukuran 18 atau 19 inci. Di Amerika dan Eropa, Sedona tersedia dalam lima tipe, yakni yang terbawah adalah L, kemudian yang menengah ada LX, EX dan SX, serta yang tertinggi SX-Limited.

Mesin dan performa

Kia
Kia

Di balik kap mesin Kia Sedona tersimpan mesin 3.3 L, V-6 bertenaga 280 hp dan torsi 250 lb-ft. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan yang menyalurkan tenaga ke semua roda.

Untuk perjalanan di dalam kota, Sedona mampu menempuh jarak sekitar 8 km untuk seliter BBM dan meningkat menjadi sekitar 10,6 km untuk perjalanan ke luar kota. Konsumsi bahan itu untuk model L, LX dan EX. Sementara untuk model SX dan SX-Limited mencapai 7,6 km/liter di perkotaan dan 10,2 km/liter untuk luar kota. [yog]

Dapatkan penawaran menarik Kia , Klik pada tautan ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here