Yuk, Intip Toyota Etios dan Liva Versi Facelift

Autocar

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Beda Indonesia beda juga dengan Brasil. Di Negeri Samba itu, Toyota baru saja merilis Etios dan Liva versi facelift, sementara di Tanah Air baru meluncur MPV murah Calya.

Untuk versi facelift dan model 2016 dari Etios (hatchback) dan Liva (sedan) ini masing-masing diberi nama Etios Platinum dan Liva Platinum. Ini merupakan program facelift kedua yang dilakukan terhadap Etios dan sejak pertama kali diluncurkan pada 2010 lalu.

Menurut laporan Autocar, Etios dan Liva model teranyar ini diperkenalkan di Brasil dan kemungkinan akan dipasarkan juga di negara lain, seperti India. Entah dengan Indonesia, karena model ini kurang populer. Untuk Liva sejauh ini hanya dipakai sebagai armada taksi dan Etios juga sedikit populasinya.

Di India sendiri, Toyota sudah melakukan pengujian terhadap kedua model baru tersebut.

Autocar
Autocar

Adapun pembaruan yang dilakukan pada Etios dan Liva Platinum terutama bagian moncongnya, yang kini memiliki gril berbentuk V dengan perpaduan aksen warna hitam dan krom. Desain bumper depan juga baru dengan keberadaan air dam berukuran besar, dan diapit oleh rumah lampu kabut berbentuk persegi. Beberapa panel berkelir hitam menguatkan kesan sporty pada mobil kecil ini.

Sementara untuk desain samping tak banyak mengalami perubahan ketimbang model lawas, tapi untuk desain velg sudah diperbarui dengan ukuran 15 inci. Untuk model kasta tertinggi tampaknya dilengkapi dengan side skirt dan rear spoiler.

Autocar
Autocar

Melongok ke dalam kabinnya, Etios Platinum memiliki dashboard berkelir hitam dan lingkar kemudi mirip milik all-new Corolla, serta digital instrument cluster dan sistem hiburan berlayar sentuh yang dilengkapi navigasi. Etios spesifikasi Brasil untuk varian tertinggi juga sudah dilengkapi dengan cruise control.

Bagaimana dengan performa mesinnya? Model yang dipasarkan di Negeri Samba disebut-sebut memiliki tenaga 10 Hp lebih besar ketimbang model lama, yang berasal dari mesin bensin 1.5 liter. [yog]

Dapatkan segera penawaran Toyota , klik di sini.

1 KOMENTAR

  1. Ane rasa perubahaan nya tidak terlalu mencolok sih apalagi etios ini juga punya bodi yang cukup stylish jadi ane rasa perubahaan nya tidak terlalu terlihat

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here