Seru, Porsche Siapkan Cayenne Coupe Tantang BMW X6

Autocar
RAJAMOBIL.COM, London – BMW X6 sepertinya menjadi ‘musuh bersama’ berkat suksesnya membuka segmen baru dan meraup penjualan apik.
Jika sebelumnya Mercedes-Benz terang-terangan ‘mengekor’ X6 melalui GLE Coupe, kini raksasa otomotif Jerman lainnya, yakni Porsche, juga tampak kebelet untuk menantang X6.
Untuk memuluskan rencana itu, Porsche tengah menyiapkan Cayenne Coupe, yang kemungkinan baru diproduksi sebelum berakhirnya dasawarsa ini. Entah kapan Cayenne Coupé akan masuk lini produksi, tapi yang jelas tak akan lebih dari empat tahun ke depan, demikian seperti dilansir Autocar.
Bahkan media otomotif asal Inggris ini sudah menampilkan gambar rekaan dari SUV anyar Porsche itu.
Selain untuk menantang BMW X6, Cayenne Coupe juga dapat menjadi rival serius dari Range Rover Sport Coupe, yang juga belum diproduksi.
Adapun Cayenne Coupé ini akan berbasis pada Cayenne standar model 2018, sehingga juga bakal tersedia dalam beberapa pilihan mesin seperti saudara tuanya itu.
Untuk jajaran mesin Cayenne 2018 tampaknya meliputi mesin bensin dan diesel yang sama-sama dibekali turbocharger. Selain itu bakal opsi mesin hybrid dan rumor yang beredar juga menyebutkan akan ada varian bertenaga listrik, seperti yang tergambar pada kendaraan konsep Porsche Mission E.
Jika benar ada varian Cayenne Coupé listrik, maka itu akan menjadi lawan nyata dari Range Rover Sport Coupé, yang juga bakal ditawarkan dalam versi listrik.
Meski belum ada konfirmasi dari Porsche perihal akan lahirnya Cayenne Coupé listrik, tapi bagi produsen mobil mewah Jerman ini bukan hal sulit. Pasalnya, teknologi dapur pacu listrik itu bisa dipinjam dari Audi Q6 e-tron, yang akan diluncurkan pada 2018.
Pada konsep Q6 e-tron ditenagai oleh tiga motor listrik, yakni satu dipasang di depan untuk menggerakkan roda depan, dan dua lainnya di belakang.
Menarik untuk menantikan persaingan seru di segmen crossover coupe mewah antara para jagoan Jerman dan juga Inggris itu. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here