Sport Car Canggih Bertenaga Hybrid, BMW i8 Resmi Dijual di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – BMW akhirnya secara resmi memasarkan mobil sport bertenaga hybrid, i8, di Indonesia. Mobil sport hybrid BMW tersebut diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD Tangerang.

BMW i8 hadir sebagai konsep kendaraan dan layanan mobilitas yang visioner, rancangan inspiratif dan pemahanan baru atas kata ‘premium’ yang didenfinisikan kuat dengan prinsip berkelanjutan.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa sport car yang telah di tunggu-tunggu selama ini kini hadir di Indonesia. Dari sekian banyak cerita akan disampaikan di GIIAS 2016, BMW i8 dan future of mobility akan menjadi hal yang paling menarik,” terang Karin Lim, Presiden Direktur PT BMW Group Indonesia, Kamis (11/8).

Karim menjelaskan, kehadiran BMW i8 menandai dimulainya babak baru dunia mobilitas dan akan mendorong terjadinya revolusi terhadap cara orang berkendara.

BMW i8 mampu mengakomodasi penumpang 2+2 dengan dimensi panjang 4.689 mm, lebar 1.921 mm dan tinggu 1.297 mm. Sport car hybrid plug in BMW menggunakan mesin berteknologi BMW eDrive berkapasitas 1.5 liter dan bertenaga turbo tinggi dengan TwinPower Turbo.

Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 231 tenaga kuda dan torsi maksimal hingga 230 Nm. Sementara motor listrik yang terdapat pada i8 mampu menambahkan tenaga hingga 131 tenaga kuda.

Hasilnya, kombinasi BMW TwinPower Turbo dan BMW eDrive ditambah manajemen energi mampu menghasilkan output hingga 362 tenaga kuda. Hasilnya mobil ini dapat dipacu hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah BMW? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here