Bukan Konsep, Ini Wujud Asli Honda Civic Hatchback

Honda CIvic Hatchback

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Jika Anda sudah berkunjung ke booth Honda di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2016, Anda pasti menyaksikan prototype Honda Civic hatchback model terbaru.

Di belahan bumi lain, ternyata sudah muncul penampakan Honda Civic hatchback generasi ke-10 itu dalam versi produksi, bukan lagi sebatas konsep.

Kemunculan Civic hatchback teranyar itu adalah yang pertama kali di bumi Amerika sejak pertama kali diperkenalkan pada 2005 silam. Model juga untuk melengkapi varian sedan dan coupe yang sudah lebih dulu dipasarkan.

Adapun konsep Civic hatchback pertama kali diperkenalkan pada awal tahun ini. Jika dibandingkan dengan versi konsepnya, bentuk Civic hatchback anyar ini tak jauh berbeda. Itu terlihat dari sejumlah foto yang dikirimkan oleh seorang penggemar Honda Civic melalui forum CivicX.

Dalam foto itu tampak Civic siap untuk dikirimkan menggunakan sebuah kapal. Ada juga foto yang menampakkan beberapa Civic tengah diangkut dengan truk.

Dari penampakan buritannya, Civic hatchback versi produksi ini sama dengan versi konsepnya, juga desain ventilasi udara berukuran besar di bumper.

Tapi ada yang sedikit berbeda dengan versi konsepnya, yaitu tidak ada knalpot ganda yang disematkan pada bagian tengah bumper.

Tapi jika dibandingkan dengan varian sedan yang memiliki desain belakang agak radikal, Civic hatchback menganut desain yang berbeda sama sekali, terutama tarikan garis pada pintu belakang dan spoiler serta kaca belakang yang terpisah.

Untuk bagian depan, kemiripan antara model produksi dan konsep lebih terlihat, seperti lubang ventilasi udara berukuran besar pada bumper.

Rencananya, Civic hatchback akan dipasarkan di AS akhir tahun ini dan menyusul di Eropa pada awal 2017.

Untuk dapur pacunya kemungkinan sama dengan versi sedan dan coupe, yakni mesin 2.0-liter dan turbocharged 1.5-liter empat silinder. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi CVT atau manual 6 percepatan.

Sebagai informasi, Civic Type R yang beredar sekarang ini berbasis pada model hatchback ini, sehingga ada kemungkinan Civic Type R generasi ke-10 akan mengikutinya. Honda Civic Type R rencananya juga akan berlabuh di AS bersama dengan model New Honda Civic Si. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Honda? Segera klik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here