Ini 7 SUV/Crossover Mewah Paling Handal

lexus

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Saat ini pasar otomotif dunia dikuasai oleh kendaraan jenis crossover dan SUV, tak terkecuali untuk segmen SUV mewah berharga di atas Rp1 miliar. Lantas, model SUV mewah apa yang paling handal dan bandel?

Berdasarkan kajian J.D. Power melalui Power Circle Ratings, yang mempertimbangkan hasil studi tahunan Vehicle Dependability Study (VDS) dan Initial Quality Study (IQS), didapat tujuh model SUV dan crossover mewah yang memiliki tingkat kehandalan tertinggi, yaitu mencatat tingkat masalah teknis dan mekanis terendah dibandingkan dengan model lain sejenis.

Berikut adalah tujuh model SUV/crossover terhandal versi J.D. Power yang diurutkan berdasarkan abjad, seperti dikutip dari laman J.D. Power and Associates:

  1. BMW X6 2016

Berbasiskan BMW X5, BMW X6 memiliki tarikan garis desain yang lebih diamis dan agresif. Tapi dibandingkan saudaranya itu, X6 memiliki ruang kabin penumpang dan barang yang lebih sempit akibat bagian atap belakang yang melandai ke bawah. Mengusung mesin turbocharged 6 silinder sebagai versi standar, dan mesin twin-turbocharged V-8 untuk model X6 M. Sistem all-wheel drive ditawarkan sebagai opsional untuk X6 bermesin 6 silinder, tapi sudah menjadi peranti standar untuk varian bermesin V8. Dalam Power Circle Rating, BMW X6 mendapatkan poin 4 dari 5 kategori yang ada.

2. Infiniti QX80 2016

Versi mewah dari Nissan Patrol ini diberi nama Armada untuk pasar AS, dan Infiniti QX80 ini merupakan SUV mewah berukuran besar dengan kapasitas 7 penumpang. Berbekal mesin 5.6-liter V-8 sebagai standar, dengan sistem penggerak roda belakang atau semua roda. QX80 model 2016 mendapatkan angka 4 dari 5 dalam Power Circle Rating.

3. Lexus LX 2016

Merupakan versi mewah dari Toyota Land Cruiser, LX 570 mampu mengangkut 7 penumpang dan dibekali mesin standar 5.7-liter V-8 dengan sistem 4-wheel drive. Seperti Land Cruiser, Lexus LX is dirancang untuk mapu melibas medan berat. LX model 2016 ini mencatat angka nyaris sempurna dalam survei kehandalan Power Circle Rating, yakni 4,5 dari 5.

4. Lincoln Navigator 2016

Lincoln Navigator adalah pengembangan dari Ford Expedition, yang mengusung desain dan perlengkapan lebih mewah. Untuk Navigator model L bahkan dapat menampung hingga 8 penumpang. Untuk mesinnya menggunakan mesin twin-turbocharged V-6 dan 4-wheel drive ditawarkan sebagai peranti opsional. Navigator 2016 mendapatkan hasil penilaian 4 dari 5 dalam Power Circle Rating.

5. Mercedes-Benz G-Class 2016

Memiliki desain serba kotak dan terkesan kokoh, Mercedes-Benz G-Class merupakan titisan dari kendaraan militer racikan pabrikan mobil mewah Jerman itu. Tak hanya mewah, G-Class juga dikenal tangguh di medan berat. Dalam Power Circle Rating, G-Class mendapatkan angka 4 dari 5.

6. Porsche Cayenne 2016

Aura sport sangat melekat pada SUV lima penumpang Porsche Cayenne ini. Tersedia beberapa pilihan tipe dan mesin yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, dengan tetap mengutamakan kenyamanan dan kemewahan. Cayenne 2016 memperoleh poin 4,5 dari 5 dalam Power Circle Rating.

7. Toyota Land Cruiser 2016

Toyota Land Cruiser sudah lama dikenal sebagai kendaraan segala medan yang tangguh. Untuk Land Cruiser model 2016, tak cuma kemampuan off-road yang dikedepankan, tapi kemewahan juga disematkan pada model ini. Semua model Land Cruiser menggendong mesin V-8 dan sistem 4-wheel drive. Land Cruiser mendapatkan skor 4 dari 5 dalam Power Circle Rating. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here