Wow, Lexus LC 500 Kini Bertenaga Nyaris 500 HP

Lexus

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Belum lama diluncurkan, tapi Lexus sudah melakukan peningkatan performa pada model coupe LC 500. Untuk coupe versi teranyar ini dijamin lebih bertenaga.

Diperkenalkan pertama kali di ajang Detroit Auto Show 2016 lalu, Lexus LC 500 mengusung mesin 5.0-liter V8 bertenaga 467 Hp dan torsi 389 pound-feet, demikian seperti dikutip dari laman resmi Lexus.

Tapi Lexus Enthusiast menyebutkan bahwa kepala insinyur Lexus, Koji Sato, sudah membuka rahasia bahwa LC 500 model terbaru akan lebih bertenaga dibandingkan dengan versi lawas.

Hal itu diungkapkan Sato di sela Pebble Beach Concours d’Elegance 2016, seraya mengungkapkan bahwa teaga LC 500 bakal didongkrak menjadi sekitar 471 Hp dan torsi puncak 398 lb-ft saat dipasarkan pada tahun depan.

Menurut Kato, peningkatan performa itu berkat perbaikan pada saluran isap dan saluran gas buang. Bagaimana dengan akselerasinya?

Kato mengakui perbaikan pada LC 500 tidaklah terlalu masif. Tapi setidaknya tenaga yang disemburkan coupe tersebut sudah mendekati angka psikologis 500 Hp.

Untuk dapur pacu berkapasitas 5 liter itu disandingkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan, sehingga dapat mendorong kendaraan dua pintu ini berakselerasi dari posisi diam hingga menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja. Tapi itu adalah model LC 500 yang pertama diperkenalkan, sedangkan untuk versi terbaru diharapkan lebih cepat lagi. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Lexus? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here