Lexus IS Tembus Penjualan Sejuta Unit

Lexus

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bermula pada awal 1990-an, ketika Lexus berupaya untuk mengejar para rival asal Jerman dengan mengembangkan model sedan mewah. Dana pada 1998 lahirlah Lexus IS generasi pertama.

Pada 2016 ini adalah tahun ke-17 sejak Lexus IS pertama kali meluncur di jalan raya. Selama rentang itu, Lexus telah mampu menjual sebanyak satu juta unit IS, sebuah pencapaian yang lumayan bagi pendatang baru di tengah sengitnya pertarungan dengan sedan-sedan asal Negeri Bavaria.

Berbekal desain spindle grille yang menjadi ciri khas Lexus, sedan IS mulai menarik perhatian konsumen di sejumlah negara di dunia, terutama untuk IS model 2017 yang demikian atraktif.

Namun demikian, jika dibandingkan dengan sejumlah model populer Jerman, seperti Audi A4, BMW 3 Series, dan Mercedes-Benz C-Class, pencapaian Lexus IS itu belum apa-apa. Bayangkan, Audi A4 berhasil terjual lebih dari satu juta unit sejak 2009 hingga akhir 2015 hanya di pasar Eropa. Demikian juga dengan Mercedes-Benz C-Class. Bahkan BMW 3 Series terjual lebih dari sejuta unit hanya dalam rentang antara 2010 hingga akhir 2015 di Uni Eropa.

Menurut catatan Lexus dalam laman resminya, IS dipasarkan di lebih dari 70 negara di dunia. Dan setiap bulan rata-rata terjual lebih dari 6.000 unit.

Lexus memberikan penjelasan mengenai pencapaian yang diraih IS, dengan menyebutkan bahwa penjualan sebanyak sejuta unit dalam rentang 17 tahun itu merupakan pencapaian besar, terutama untuk mobil pertama Lexus yang dirancang terutama untuk pasar Eropa. Bahkan saat ini Lexus IS masih menjadi sedan populer di Benu Biru. Buktinya, satu dari lima IS yang terjual di seluruh dunia disumbangkan oleh pasar Eropa. [yog]

Tertarik dengan mobil Lexus? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here