Mengintip ‘Aurat’ SsangYong Rexton Anyar

Autocar

RAJAMOBIL.COM, Paris – Publik akan segera menyaksikan lagi SUV asal Korea, SsangYong Rexton, dalam wujud yang baru.

Rencananya, Rexton generasi keempat itu akan diperkenalkan di ajang Paris motor show pada Oktober mendatang.

Tapi sebelum tampil di Paris, belakangan telah beredar foto-foto yang menampakkan wujud SUV yang juga pernah hadir di Indonesia itu.

Namun sayang, dalam foto-foto itu tak memperlihatkan secara detail desain anyar Rexton, karena masih diselimuti pelapis sebagai kamuflase. Penutup berbahan kulit imitasi itu melindungi sejumlah bagian penting, seperti bagian depan, belakang dan dashboard. Bagian-bagian vital itu layaknya aurat bagi manusia yang tak boleh sembarang orang melihatnya.

Dalam beberapa foto yang beredar di dunia Maya sebelumnya, terungkap bahwa Rexton akan mengalami ubahan desain pada konsul tengah dan lingkar kemudi tiga palang.

Dibandingkan dengan pendahulunya, new Rexton memilliki pelapis tempat duduk yang lebih premium dan lebih nyaman.

Rexton generasi anyar juga bakal disematkan layar TFT besar di dashboard, dan ruang bagasi lebih luas, terutama jika bangku baris ketiga dilipat. Tak hanya itu, All-new Rexton juga dilengkapi dengan sistem rem parkir elektronik.

Menurut catatan Autocar, new Rexton lebih ringan 50kg ketimbang model yang sekarang dan juga memiliki aspek aerodinamika lebih baik, sehingga dijamin lebih irit bahan bakar.

New Rexton juga dibekali selectable all-wheel-drive system dan sejumlah fitur keselamatan terkini, seperti lane departure warning, blind-spot detection dan tentunya airbag.

Untuk dapur pacunya kemungkinan masih mengandalkan mesin diesel 2.2 liter bertenaga diesel 180,46 Hp.

Bagi Anda yang penasaran dengan tampilan baru Rexton, sepertinya harus bersabar untuk melihat versi produksinya. Pasalnya, yang akan diboyong ke Paris motor show adalah model pra-produksi. Sementara model versi produksi baru akan debut di Geneva Motor Show. [yog]

Tertarik untuk mendapatkan penawaran menarik mobil baru idaman anda? klik segera di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here