Audi Berencana Produksi Sedan Mewah Bertenaga Listrik

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bos Audi, Rupert Stadler memastikan Audi bakal memproduksi sedan mewah bertenaga listrik terbarunya, A9 e-tron. Sebelumnya sedan coupe mewah tersebut sudah pernah diperkenalkan Audi pertama kali tahun 2011 silam.

Dalam wawancaranya dengan Autocar, Stadler menyatakan Audi A9 mungkin saja bakal jadi penerus A8 dan bakal jadi pesaing mobil listrik buatan BMW, Lexus, bahkan Tesla.

Menariknya, Audi A9  ini kabarnya dilengkapi dengan teknologi otonom. Teknologi yang memungkinkan mobil dapat melaju sendiri tanpa manusia dengan sistem elektronik canggih yang kini tengah dikembangkan oleh perusahaan induk Audi, yaitu Volkswagen Group.

Pada bagian dapur pacu, mobil sedan mewah masa depan Audi ini akan menggunakan tiga motor listrik dengan pasokan tenaga dari baterai lithium ion yang mampu menghasilkan daya hingga 400 tenaga kuda.

Sementara tenaga baterainya mampu membuat mobil ini melaju hingga 490 km hanya dalam sekali pengisian daya. Diprediksi, mobil Audi tersebut bakal diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. [yog]

Tertarik dengan mobil Audi? dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here