Jaguar Pilih Tenaga Listrik, Land Rover Ingin Teknologi Hybird Masa Depan

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, London – Para produsen mobil kini fokus untuk mengembangkan mobil dengan menggunakan bahan bakar alternatif. Bahan bakar yang kini menjadi pertimbangan adalah dengan menggunakan sistem listrik dan hybrid.

Hal tersebut seperti yang bakal diterapkan oleh produsen mobil asal Eropa, Jaguar Land Rover.

Bos Jaguar Land Rover, Peter Modelhart, menyatakan, pihaknya akan membagi dua teknologi yang bakal dikembangkan pada mobil buatan mereka. Jaguar akan fokus pada penggunaan bahan bakar listrik sementara Land Rover fokus penggunaan teknologi hybrid.

Modelhart dalam wawancaranya dengan media Jerman Rheiun Zeitung seperti yang diberitakan Carscoops bila mobil masa depan Jaguar akan mengadopsi tenaga listrik murni.

Sebagai tahap awal, Jaguar berencana menghadirkan SUV kedua buatannya dengan menggunakan tenaga yang bersumber dari listrik.

Kehadiran SUV Jaguar tersebut digadang-gadang bakal jadi pesaing Tesla Model X di pasar mobil Amerika Serikat. Untuk Land Rover, sistem hybrid dianggap pilihan tepat.

“Hybrid mungkin lebih masuk akal dibanding tenaga listrik murni untuk Land Rover,” terang Modelhart dalam sebuah pernyataan. [yog]

Tertarik dengan salah satu dari Jaguar dan Land Rover? dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here