Spesifikasi All New Toyota Fortuner dan Harga Terbarunya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota punya satu produk unggulan di kelas SUV, yakni Fortuner. Toyota Fortuner pertama kali dihadirkan di Indonesia pada tahun 2005 dan berhasil menyita perhatian masyarakat Tanah Air.

Hadir dengan desain bodi yang gagah, Toyota Fortuner sanggup melakukan akselerasi segala medan jalan. Meski begitu, mobil ini tetap nyaman digunakan oleh keluarga Indonesia dan handal di jalanan perkotaan.

Di awal tahun 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan generasi baru Toyota Fortuner. Tampang All New Fortuner kini terlihat lebih high-class di kelas SUV. Tak heran bila Toyota menyatakan bahwa Fortuner berhasil merajai pasar di segmennya.

Mengusung konsep Leading the World, All New Fortuner terlihat berbeda dengan model sebelumnya. Kini Toyota Fortuner hadir dalam 3 varian, tie G, VRZ dan SRZ.

Perubahan yang dilakukan Toyota meliputi bagian eksterior, interior hingga bagian mesin. Desain baru yang dihadirkan Toyota pada Fortuner membuat mobil ini tampak lebih sporty, stylish, gagah serta semakin nyaman untuk keluarga Indonesia.

Lantas seperti apa spesifikasi All New Fortuner, berikut ulasan lengkapnya:

Eksterior All New Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Secara dimensi, All New Fortuner memiliki dimensi panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.835 mm serta wheelbase 2.745 mm. Secara tampilan eksterior, All New Fortuner mendapatkan perubahan total dengan tampilan yang lebih agresif dan modern.

Pada tampilan fascia, All New Toyota Fortuner memiliki desain lampu yang lebih slim dan tajam dengan projector headlamp dengan daytime running light (DRL).

Toyota fortuner

Toyota juga melengkapi Fortuner baru dengan teknologi Bi-Beam LED membuat penerangan lebih maksimal. Desain front grill dibuat lebih mencolok serta dipadukan dengan foglamp yang memiliki dimensi cukup besar.

Hal tersebut membuat tampilan depan All New Toyota Fortuner terlihat lebih gagah dibanding model sebelumnya. Pada bagian samping, SUV ini terlihat didesain dengan sporty, hal ini terlihat dari desain kaca yang semakin mengecil dibagian belakang.

Pada bagian kaki, Toyota All New Fortuner dilengkapi dengan velg berukuran 18 inci dengan ban berdiameter 265/60.

Toyota Fortuner 18

Bergerak ke bagian belakang, bodi bagian belakang memiliki tinggi berbeda dibanding bagian depan. Bagian bagasi belakang juga sudah disematkan teknologi electric tail gate.

Toyota Fortuner Pintu

Bagian belajang juga dilengkapi dengan rear spoiler yang dilengkapi dengan mount stop lamp.

Interior All New Fortuner

Masuk ke dalam interior, Anda akan disambut dengan warna hitam yang mendominasi warna kabin serta aksen chrome di beberapa panel. Dashboard All New Fortuner dibalut dengan material berkualitas, serta penggunaan kulit dibeberapa panel membuat kesan SUV ini semakin mewah.

Toyota fortuner

Selain itu terdapat juga aksesn kayu pada bagian interior yang membuat kesan mewah pada bagian kabin. Pada dashboard disematkan elegan panel instrumen meliputi layar LCD TFT sebesar 7 inci yang terintegrasi dengan bluetooth, Navigasi, danandroid system.

Pada bagian kemudi dilengkapi dengan steering wheel yang terdapat berbagai fitur seperti kontrol audio serta voice telephone. Pada varian tertentu juga sudah dilengkapi dengan paddle shift. Total, All New Toyota Fortuner dapat menampung 7 penumpang didalamnya.

Toyota fortuner

Pada bagian cluster meter juga hadir dengan desain baru yang sudah dilengkapi dengan MID dan dapat memberikan informasi yang jelas pada pengemudi. Tampil mewah juga terpancar dari penggunaan ambient lamp pada lampu kabin.

Toyota fortuner

Pada bagian jok Toyota juga turut merubah dengan bahan material yang lebih baik, full kulit dan lebih empuk dibanding model lainnya. Jok baris depan juga dibekali dengan electric seat.

Toyota Fortuner

Fitur All New Toyota Fortuner

Beragam fitur modern disematkan Toyota pada All New Fortuner. Hal tersebut semakin menyajikan dan membuat Fortuner terbaru ini lebih nyaman dibanding model sebelumnya.

All New Fortuner dibekali dengan mesin berteknologi dan berpeforma besar. SUV anyar milik Toyota ini dipersenjatai dengan dua tipe mesin yaitu, Bensin dan Diesel.

Toyota fortuner

Untuk sistem hiburan, Toyota menyematkan layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah terkoneksi dengan Toyota Move, navigation, dan micracast, auto AC dan sophisticated.. Selain itu, Toyota juga menghadirkan teknologi yang memungkinkan layar handphone dapat terkoneksi dengan layar yang disematkan pada bagian tengah dashboard tersebut.

Toyota Fortuner

Pada bagian kemudi yang sudah dilengkapi dengan steering wheel juga dilengkapi fitur teering switch, paddle shift +sequential (A/T), fotur Eco/Power Mode, rear Diff Lock, paddle shift 6 A/T, dan manual 6-percepatan.

Toyota fortuner

Pada tipe tertentu, Toyota sudah melengkapi dengan monitor tambahan yang diletakan pada bagian atas bangku baris kedua. Di bangku baris kedua juga fitur Auto AC dengan control digital yang memudahkan penumpang dibangku baris kedua untuk mengatur suhu dibagian belakang.

Mesin All New Toyota Fortuner

Mesin berbahan bakar bensin memiliki kubikasi 2.7 liter dual VVT-i. Teknologi Dual VVT-i bertugas untuk menyesuaikan waktu antara intake camshaft dan exhaust, sehingga menghasilkan tenaga yang optimal serta bahan bakar yang efisien.

Toyota fortuner

Mesin 4 silinder ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 PS dan torsi maksimal 24,7 Kgm. Jantung All New Fortuner bensin dibekali Electronic Fuel Injection (EFI) untuk meningkatan efisiensi bahan bakar.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual (tipe G) 5 percepatan dan 5 percepatan otomatis (tipe G dan SRZ). Sedangkan dapur pacu berbahan bakar diesel memiliki kubikasi 2.4 liter VNT (Variable Nozzle Turbo). VNT mampu menghasilkan daya output dan torsi cukup besar.

Berkat penyematan VNT, diklaim All New Fortuner mampu menghasilkan tenaga sebesar 149 PS dan torsi maksimum sebesar 40,8 kgm. Mesin diesel ini juga diklaim memiliki suara yang halus, serta efisien bahan bakar.

Toyota All New Fortuner diesel dibekali dengan dua tipe penggerak, 4×2 rear wheel drive dan 4×4. Untuk tipe 4×4 dibekali dengan easy 4×4 switch guna memudahkan penggunaan penggerak 4 roda saat dibutuhkan dan disertai juga dengan differential lock function.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Toyota All New Fortuner juga dibekali sistem keamanan dan keselamatan yang mumpuni. Untuk semua tipe All New Fortuner dibekali dengan sistem pengereman ABS dan EBD. Sistem ABS berfungsi untuk mencegah terjadinya roda terkunci ketika rem digunakan secara kuat atau ketika melakukan pengereman diatas permukaan licin. Sedangkan EBD membantu kontrol dari sistem ABS untuk mengontrol distribusi tenaga sesuai kondisi kendaraan.

Toyota fortuner

Kemudian semua varian Toyota All New Fortuner juga dibekali dengan ISOFIX. ISOFIX sendiri merupakan singkatan dari International Standart Organisation FIX. ISOFIX merupakan penyempurnaan pada sabuk pengaman.

Toyota Fortuner

Tak sampai di situ, All New Fortuner juga dibekali dengan SRS Airbag disemua varian. Untuk tipe VRZ 4×4, dibekali dengan SRS Airbag terlengkap yang tertanam pada steering wheels, dashbaord, jok, dan pilar jendela. SRS Airbag untuk meminimalisr cidera bagi penumpang ketika terjadi kecelakaan.

Toyota fortuner

All New Fortuner dibekali dengan Vehicle Stablity Control (VSC). Sistem ini bekerja dengan sebagai sistem pengereman otomatis pada bagian roda tertentuk ketika diperlukan. Selain itu, VSC juga mengurangi aliran tenaga pada mesin untuk membantu mengarahkan mobil tetap dijalur yang diinginkan pengemudi. VSC sangat berguna ketika melibas medan licin yang berpotensi terjadinya understeer dan oversteer.

Toyota Fortuner

Untuk bagian suspensi, pada bagian depan All New Toyota Fortuner menggunakan model Double Wishbone dengan Koil Spring & Stabilizer/Double Wishbone with Coil Spring & Stabilizer. Sementara untuk suspensi belakang menggunakan 4-Link dengan Lateral Rod / 4-Link with Lateral Rod. [yog]

Spesifikasi All New Toyota Fortuner:

Jenis Mobil : SUV.
Transmisi : Otomatis 6 Tingkat Kecepatan / 6 Speed Automatic.
Tipe Mesin : Gasoline 2.7L Dual VVTi, 2.694cc
Max. Tenaga : 163/5.200 rpm.
Max. Torsi : 24,7/4.000 rpm.
Dimensi (PXLXT) : 4.795 mm x 1.855 mm x 1.835 mm.
Wheelbase : 2.745 mm.
Ukuran Ban : 185/70 R14.
Ground Clearence : –
Suspensi Depan : Double Wishbone dengan Koil Spring & Stabilizer / Double Wishbone with Coil Spring & Stabilizer.
Suspensi Belakang : 4-Link dengan Lateral Rod / 4-Link with Lateral Rod.
Rem depan : 17” Ventilated Disc Brake
Rem belakang : Tromol dengan Leading-Trailing / Leading-Trailing Drum
Kapasitas Tangki : 80 Liter.
Jenis Bahan Bakar : Bensin & Gasoline.
Ukuran Ban : 265/60 R18
Harga : Rp272,4 juta s/d Rp319,7 juta.

Daftar Harga All New Fortuner

Tipe                                                       Mesin                                           Harga

Fortuner 2.4 VRZ 4×4 Diesel A/T      2.393cc (Solar)                         Rp. 642.800.000.00
Fortuner 2.4 G 4×4 Diesel A/T          2.393cc (Solar)                         Rp. 568.300.000.00
Fortuner 2.7 SRZ Bensin A/T            2.694cc (Bensin)                       Rp. 522.000.000.00
Fortuner 2.4 VRZ Diesel A/T             2.393cc (Solar)                         Rp. 501.700.000.00
Fortuner 2.4 G Diesel A/T                 2.393cc (Solar)                         Rp. 467.700.000.00
Fortuner 2.4 G Diesel M/T                2.393cc (Solar)                         Rp. 449.700.000.00

Tertarik dengan All New Fortuner ini? segera dapatkan penawaran di sini

Simpan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here