Menanti Kejutan dari Crossover Anyar Mitsubishi

CNET

RAJAMOBIL.COM, Paris – Sejumlah pabrikan mobil dunia tengah bersiap memajang mobil konsep dan versi produksi terbaru mereka di Paris Auto Show 2016 pada Oktober mendatang. Salah satu model yang dinantikan adalah crossover anyar dari Mitsubishi.

Sebelum SUV generasi anyar Mitsubishi itu diperkenalkan, banyak kalangan penasaran mengenai bentuknya. Jika mengacu pada kendaraan konsep yang pernah dipamerkan beberapa waktu lalu, mungkin rasa penasaran itu terpuaskan dan bisa jadi mereka juga suka dengan desainnya, karena memang terlihat tampan dan gagah serta futuristis.

CNET
CNET

Seperti dilansir CNET, sejumlah penggemar Mitsubishi berharap SUV anyar ini merupakan perwujudan dari konsep GT-PHEV, yaitu crossover plug-in hybrid, yang diyakini akan mengusung sejumlah teknologi hebat yang dikembangkan oleh Mitsubishi.

Pada konsep GT-PHEV, dapur pacunya mengandalkan mesin konvensional untuk menggerakkan roda depan, sementara roda belakang didukung oleh motor listrik. Belum terungkap berapa tenaganya, tapi Mitsubishi mengklaim mobil tersebut dapat melaju sejauh sekitar 120 km hanya dengan mengandalkan motor listrik, atau sekitar dua kali lipat dibandingkan dengan kebanyakan mobil plug-in modern lainnya.

Sayangnya, sejauh ini belum beredar foto yang menampakkan bagian interior, tapi Mitsubishi menjanjikan konsul tengah yang tinggi, interior layaknya kokpit pesawat dan sejumlah panel berlapis kulit berkelas. Meski demikian, belum tahu apakah semua itu juga akan diterapkan pada model versi produksi.

Untuk konsep GT-PHEV sendiri telah mendapat acungan jempol berkat desainnya yang lebih agresif ketimbang model Mitsubishi kebanyakan. Lekukan-lekukan garis desainnya menambah kesan gagah dan kokoh pada konsep tersebut. Desain gril depan menyerupai milik Pajero Sport, yang diapit oleh klaster lampu LED di kanan kiri yang masing-masing ada tiga lampu tersusun secara bertingkat. Belum diketahui apakah itu lampu kabut atau lampu utama, karena di bibir kap mesin yang menyambung dengan gril terdapat lampu LED sangat tipis yang memanjang ke samping. Pada bagian bawah bumper depan di sisi kanan dan kiri terdapat deretan empat lampu LED, yang diyakni sebagai daytime running lights.

Secara keseluruhan, desain GT-PHEV lebih simpel namun modern. Bagian buritan juga terlihat ‘bersih’, karena hanya ada lampu belakang ekstra tipis layaknya milik Toyota Fortuner dan logo tiga berlian di tengah pintu belakang, serta di bawah bumper ada lampu reflektor yang juga berukuran tipis.

Kesan modern makin terasa dengan penerapan atap bergaya flying roof berkat aplikasi warna hitam pada pilar A dan C. Pilar C yang lebar juga kian menguatkan kesan kokoh dan gagah pada GT-PHEV. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Mitsubishi? Dapatkan segera penawaran menarik di sini

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here