Toyota Calya Dominasi Penjualan Mobil Murah di Indonesia

Toyota Calya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Produk baru Toyota di kelas Low Cost Green Car (LCGC), Toyota Calya berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia. Buktinya, Toyota Calya langsung mendominasi dengan menempati posisi pertama penjualan mobil di Indonesia pada Agustus 2016.

Dari data wholesales (pengiriman mobil dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Calya mencapai 9.241 unit pada Agustus 2016. Bahkan melampaui ‘mobil sejuta umat’ Toyota Avanza yang mencapai 9.123 unit.

Kehadiran Mobil Baru Toyota sudah diprediksi bakal menjadi penguasa kelas LCGC di pasar mobil Indonesia. Toyota menargetkan mampu menjual mobil berkapasitas 7 penumpangnya ini mencapai 8.000 unit tiap bulannya.

Menurut catatan penjualan Toyota Calya dari data Gaikindo tersebut mampu melampaui Toyota Agya yang mencapai 2.845 unit pada bulan lalu, di susul produk Honda Satya yang berhasil terjual mencapai 5.812 unit.

Lantas bagaimana dengan produk LCGC lain seperti Datsun yang merupakan pesaing terdekat Toyota Calya di kelas LCGC berkapasitas 7 penumpang? Dari data Gaikindo tersebut menunjukkan produk Datsun, Go+ dan Go+ Panca pada Agustus 2016 lalu mampu mencapai penjualan 2.047 unit. [yog]

Tertarik dengan Toyota Calya? Jangan kelewatan penawaran menarik hanya di sini

Berita terkait

1 KOMENTAR

  1. Jelaslah, Namanya juga mobil dengan harga murah dan berkapasitas 7 penumpang, pasti banyak yang nyari.
    Tapi bagaimana dengan fiturnya, Apakah sudah nyaman dan baik,
    Ane denger katanya Calya amblas saat full penumpang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here