Toyota Camry 2018 Mulai Penampakan

carscoops

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Jika sebelumnya tersirat desain anyar Toyota Camry 2018 saat peluncuran mobil balap NASCAR, kini sedan populer itu muncul dalam wujud prototipe.

Tak seperti Camry untuk mobil balap NASCAR yang memperlihatkan dengan jelas bagian depannya, terutama desain anyar gril dan lampu utamanya, kali ini prototipe Camry masih dibaluti pelapis sebagai kamuflase.

Tak ada sedikitpun bagian mobil yang terlihat, kecuali proporsi bodinya yang mengacu erat pada bentuk Camry. Saat diuji coba, prototipe itu diapit oleh Lexus LC500 di depan, kemudian ada dua sedan dan di belakangnya ada Prius. Foto tersebut diabadikan oleh seorang pembaca Carscoops, yang kemudian beredar luas di dunia maya.

Kemunculan Toyota Camry 2018 generasi baru sudah diperkirakan banyak pihak, dan diharapkan mulai diluncurkan tahun depan.

Yang menarik dari prototipe Camry tersebut adalah bagian buritan yang tampak lebih besar dan gagah, sehingga terlihat lebih sporty.

Toyota berencana mengadopsi platform baru modular TNGA yang lebih ringan dan menjanjikan pengendalian yang lebih baik. Platform ini digunakan pertama kali pada Prius terbaru.

Seperti kebanyakan sedan medium lainnya saat ini, Toyota diyakini akan mencangkokkan mesin empat silinder pada Camry 2018 demi efisiensi bahan bakar.

Mesin anyar 2.5 liter akan disematkan pada model standar, sementara versi atas akan menggunakan mesin 2.0 liter turbocharged milik Lexus. Mesin ini untuk menggantikan mesin 3.5 liter V6 bertenaga 268 Hp yang dipakai Camry generasi sekarang. Tentunya juga ada opsi mesin hybrid.

Toyota dinilai perlu melakukan hal lebih dengan Camry 2018 guna menggairahkan kembali minat konsumen AS terhadap sedan, atau setidaknya dapat menahan penurunan penjualan sedan belakangan ini.

Sebenarnya tak hanya Toyota yang kelimpungan melihat melorotnya penjualan sedan, tapi masalah serupa juga dialami pabrikan mobil lainnya. Pasar otomotif di berbagai belahan dunia kini semakin dikuasai oleh SUV dan crossover.

Mulai Januari hingga Agustus 2016, penjualan Camry 2017 turun 8,6 persen menjadi 266.746, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada saat yang sama, Toyota RAV4 justru menikmati lonjakan penjualan 15 persen menjadi 230.942 unit dan mengancam menyalip penjualan Camry, yang telah menjadi mobil terlaris di Amerika selama 14 tahun berturut-turut. [yog]

Tertarik dengan Toyota Camry? Segera dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here