Nissan March 2017 Tampil Lebih Sporty

Carscoops

RAJAMOBIL.COM, Paris – Jika Anda melihat tampilan baru dari Nissan Micra atau March, Anda pasti tidak akan mengira itu adalah March. Pasalnya, gaya desainnya sudah berubah drastis dan menjadi lebih sporty.

Jika Nissan Micra lawas memiliki garis desain lebih membulat, plus lampu utama dan belakang yang juga didominasi lekukan membulat, tidak dengan March model anyar yang memiliki garis-garis desain serba lurus dan tajam.

Nissan akan memposisikan Micra anyar ini untuk menantang sejumlah model hatchback mini lainnya, seperti Kia Rio dan juga Citroen C3. Rencananya, Nissan Micra generasi kelima ini akan melakukan debut pekan depan di ajang Paris Auto Show 2016.

Apa saja yang berbeda dari Micra 2017 dengan pendahulunya? Dari sisi visual, banyak yang berubah dari March model terbaru ini dibandingkan dengan model lawas. Pada foto yang dilansir Carscoops, tampilan depan dan belakang Micra generasi baru lebih sporty. Garis atapnya yang landai ke belakang, ditambah dengan spoiler pada atap bagian belakang serta handel pintu yang tersembunyi pada pilar C, terlihat Micra 2017 layaknya crossover dalam dimensi lebih kecil.

Jika Anda masih ingat dengan Sway Concept yang diperkenalkan Nissan di ajang Geneva Motor Show 2015, gaya desain Micra 2017 ini sepertinya mengacu pada konsep tersebut.

Sejauh ini belum ada detail teknis mengenai Nissan Micra 2017, kecuali disebutkan bahwa model ini menggunakan platform yang sama dengan Juke generasi baru. Untuk itu, pilihan dapur pacunya kemungkinan sama dengan yang bakal diusung Juke generasi anyar, yaitu mesin bensin dan diesel berkapasitas kecil, seperti mesin 1 liter tiga silinder turbo, juga 1.6 liter turbo empat silinder, dan 1.5 liter diesel. [yog]

Tertarik dengan mobil Nissan? dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here