Jeep Wrangler Anyar Punya Kap Mesin dan Pintu Aluminium

carscoops

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Demi memangkas bobot, Jeep Wrangler generasi baru akan menggunakan aluminium untuk pintu, kap mesin dan beberapa bagian lainnya.

CEO Fiat Chrysler Automobiles Sergio Marchionne sebelumnya membenarkan bahwa Wrangler model terbaru akan mengadopsi material ringan pada beberapa bagian bodi dan komponen lainnya.

Dalam JL Wrangler Forums, seperti dikutip Carscoops, mengungkapkan seorang pekerja di produsen logam, Alcoa, mengatakan pihaknya akan memasok material aluminium berkode ‘6022’ untuk Jeep.

Selain itu, Alcoa juga akan memasok teknologi pre-treatment bonding untuk lembaran aluminium dan alloy berkekuatan tinggi. Ini kali pertama bahan alloy jenis itu diaplikasikan pada kendaraan bermotor.

Setahun lalu merebak kabar bahwa New Wrangler kemungkinan mengadopsi bodi aluminium keseluruhan, sama dengan yang dilakukan Ford pada New Ford F-150.

Khusus untuk Wrangler anyar, ada kemungkinan sejumlah komponen atau elemen terbuat dari aluminium, hanya saja dipasok dari perusahaan lain selain Alcoa.

Untuk New Wrangler disebut-sebut akan hadir tahun depan dengan desain baru dan dipasarkan sebagai model 2018. [yog]

Tertarik dengan kegagahan Jeep Wrangler? Dapatkan segera penawaran di sini

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here