Toyota i-Road Bidik Kalangan Bisnis dan Keluarga Kecil

digitaltrends

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota mencanangkan Open Road Project, dengan mengandalkan kendaraan listrik roda tiga dan empat berukuran mini sebagai moda transportasi personal bagi msyarakat perkotaan.

Dalam peluncuran tahap kedua dari Open Road Project ini, Toyota akan kendaraan perkotaan dalam bentuk prototipe kepada masyarakat umum untuk membantu dalam melakukan pengujian dan pengembangan.

Melalui keterangan tertulisnya, seperti dikutip Digital Trends, Toyota akan meluncurkan Open Road Project tahap kedua mulai 17 September 2016 hingga 31 Maret 2017. Untuk fokus kendaraan yang akan digunakan adalah i-Road, konsep kendaraan listrik ultra kompak.

Sejumlah model i-Road untuk kepentingan demo itu ditawarkan kepada karyawan perusahaan bisnis besar dan start-up, dan para penggunan itu nantinya akan diminta masukan dan data selama pemakaian untuk dikaji kembali demi kepentingan penelitian dan pengembangan lebih lanjut.

Menurut Toyota, konsumen, atau di sini disebut sebagai ‘pilot penguji’, memiliki akses terhadap i-Road, yang mayoritas berkonfigurasi dua empat duduk, selama dua pekan hingga sebulan. Selain itu, rumah tangga dengan anak-anak kecil juga menjadi target utama dari proyek tersebut.

Untuk proyek putaran kedua ini, Toyota menyediakan i-Road kepada kalangan bisnis untuk mengetahui penilaian mereka terhadap kendaraan mungil tersebut. Contohnya, sebuah perusahaan dapat menyewa armada i-Road sebagai bagian dari program shared-use.

Target utama termasuk perusahaan yang tak memiliki kendaraan operasional, atau perusahaan yang menginginkan kendaraan dengan kepentingan berbeda. Untuk perusahaan-perusahaan tersebut kebanyakan akan menggunakan i-Road satu tempat duduk untuk mendukung mobilitas masing-masing karyawan.

Seperti pada program tahap pertama, Toyota juga akan secara bertahap menambah lokasi yang mendukung pengoperasian i-Road, seperti tempat parkir eksklusif dan tempat pengisian baterai, selama masa ujicoba.

Tercatat total 96 pilot penguji yang terpilih dari sekitar 3.500 pemohon untuk Open Road Project tahap pertama. Untuk tahap kedua, saat ini masih dalam tahap penjaringan pemohon.

Dengan serangkaian ujicoba ini, Toyota berharap mendapatkan cara terbaik dalam mengembangkan produk dan layanan, tak hanya untuk i-Road, tapi juga untuk masa depan mobilitas manusia. [yog]

Tertarik dengan penawaran mobil Toyota? Segera klik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here