Interior Lexus UX Mirip Pesawat Luar Angkasa

lexus

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Beberapa waktu lalu Lexus merilis sejumlah foto yang menampakkan bagian belakang sebuah mobil konsep anyar bernama UX Concept, dan kini terkuaklah bagian interiornya yang tak kalah futuristis.

Model crossover yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Lexus CT 200h ini bakal diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya di ajang Paris Auto Show pekan depan.

Dalam foto yang dilansir Motortrend, desain interior UX Concept terlihat sangat futuristis layaknya kokpit sebuah pesawat luar angkasa di film-film fiksi ilmiah. Gaya desain itu senada dengan desain eksterior yang juga radikal dan didominasi garis-garis dan sudut tajam, sehingga crossover ini tampak agresif.

lexus
lexus

Untuk desain interior, nyaris semua komponen mengadopsi desain masa depan, mulai dari dashboard, setir, konsul tengah, ventilasi AC, door trim dan juga tempat duduk. Bentuk yang serba ‘tak lazim’ dari sejumlah elemen di dalam kokpit UX Concept itu sangat pas dengan desain interior keseluruhan yang mengadopsi desain multi-layered.

Kesan futuristis paling kuat terpancar dari konsul tengah, yang berupa struktur kristal yang menyimpan display hologram untuk fungsi A/C dan hiburan. Sementara tuas pemindah gigi digantikan oleh sebuah switch yang terletak di sisi samping dari konsul kristal itu dan dioperasikan dengan sistem sentuh.

Lexus UX Concept tak lagi memiliki spion samping konvensional, dan sebagai gantinya menggunakan “e-cameras” yang dapat mensimulasikan situasi di luar kendaraan. Motif sirip ikan tak hanya diaplikasikan pada konsul tengah, door trim dan kisi-kisi A/C, tapi juga pada pilar A, yang kontras dengan jendela bergaya electro chromatic.

“Kami ingin menciptakan genre baru dari crossover kompak, sebuah kendaraan yang dapat membuat sesuatu yang unik dari sudut pandang inovatif konsumen, dan tiga dimensi sehingga memberikan pengaman baru bagi konsumen,” kata Stephan Rasmussen, desainer di European Design Centre, ED2, milik Lexus.

Jika melihat bodinya yang tak terlalu besar, UX Concept sepertinya akan diposisikan di bawah Lexus NX. Bila disetujui untuk diproduksi, besar kemungkinan konsep ini akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga dipakai Toyota C-HR. [yog]

Dapatkan penawaran menarik Lexus , klik segera di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here