Ini Calon Rival Nissan Juke dan Honda HR-V dari Hyundai

hyundai

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Hyundai jelas iri dengan sukses Nissan Juke dan Honda HR-V di segmen SUV kompak. Untuk itu, mereka menyiapkan calon penantang yang sepadan.

Hyundai disebut-sebut sudah siap memperkenalkan SUV kompak baru yang akan diposisikan di bawah Tucson atau ix35.

Di pasar Eropa, SUV asal Negeri Ginseng ini akan berhadapan dengan sejumlah rival, seperti Nissan Juke, Renault Captur, Opel/Vauxhall Mokka dan Peugeot 2008. Model tersebut diperkirakan akan meminjam gaya desain konsep Hyundai Intrado yang diperkenalkan dua tahun lalu.

Menurut AutoExpress yang mengutip pernyataan beberapa petinggi Hyundai , SUV anyar ini akan berada di antara jajaran model i20 dan MPV kompak ix20.

Untuk dapur pacunya dapat meminjam milik All New i30, dan ada beberapa pilihan mesin, yakni 1.0-liter tiga silinder dan 1.4-liter empat silinder bensin, serta 1.6-liter diesel.

Aksi Hyundai belum lama ini yang mendaftarkan paten untuk nama ix15, ix25, ix30, ix45 dan ix55, mengindikasikan bahwa SUV anyar ini akan menyandang salah satu dari nama tipe yang sudah didaftarkan tadi.

Untuk perkenalannya, kemungkinan baru akan dilakukan sebelum akhir tahun depan dan diluncurkan akhir 2017 atau awal 2018. [yog]

Tertarik dengan mobil Hyundai? segera dapatkan penawaran di sini

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here