Kia Siapkan Carens Facelift, Mau Tahu?

Kia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Banyak yang bilang Kia Carens dan BMW 2-Series Active Tourer memiliki kemiripan. Lantas, bagaimana dengan Carens versi facelift?

Ternyata dari tampilan luar, Kia Carens versi facelift tak jauh berbeda dengan model yang sekarang beredar, meski disebutkan bahwa ada sejumlah fitur anyar yang disematkan pada Carens model terbaru.

Kia Eropa dalam laman resminya mengatakan bahwa Carens model 2017 akan diluncurkan di Benua Biru pada akhir tahun ini.

Beberapa ubahan kecil dilakukan pada gril ‘tiger-nose’, bumper depan dan belakang, lampu kabut dan pola baru pada palang velg aluminium alloy, yang tersedia beragam ukuran, yakni 16, 17 dan 18 inci. Juga ditawarkan warna baru bernama Mysterious Blue.

Namun sayang, Kia sampai saat ini belum merilis foto-foto yang menampakkan bagian interior Carens 2017. Tapi yang jelas, layout tujuh tempat duduk sudah ditingkatkan dan tersedia pelapis jok warna hitam atau beige. Efek karbon mewarnai lapisan dashboard, ditambah dengan aksen hitam mengkilap pada sejumlah panel kabin.

Berikut daftar fitur anyar yang dimiliki Carens 2017, meliputi layar sentuh 7 atau 8 inci HMI (human-machine interface) yang dilengkapi navigasi TomTopm, kamera mundur, kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto, dan tipe tertentu juga mendapatkan JBL Premium Sound system, dengan subwoofer, amplifier, dan enam speaker.

Kia Carens 2017 paling ekonomis dibekali mesin diesel 1.7 liter bertenaga 114 Hp, dan dilengkapi rasio gigi yang baru, teknologi stop/go dan low rolling resistance tires. Mesin tersebut menghasilkan emisi CO2 sebesar 109 g/km jika menggunakan transmisi manual 6 percepatan. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Kia? Dapatkan segera penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here