Begini Jadinya Jika Kia Rio Dibuat dengan Atap Terbuka

Carcoops

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Pernah membayangkan Kia Rio hadir tanpa atap? Ya, seorang seniman desainer mobil X-Tomi memberikan gambaran bagaimana jadinya bila Kia Rio hadir dengan atap terbuka.

Seperti dilansir dari Carscoops, tidak sedikit konsumen Kia yang menginginkan kehadiran Kia Rio tanpa atap tersebut. Namun, Kia harus melakukan investasi dan pengembangan lebih lanjut untuk mewujudkan hal tersebut.

Kia Rio tanpa atap tersebut dibuat dengan desain yang mirip dengan DS3 Cabrio yang dipasarkan di Inggris. Seperti diketahui, produsen mobil asal Korea Selatan tersebut berencana menghadirkan Kia Rio terbaru di ajang Paris Motor Show 2016.

Namun Kia Rio terbaru yang bakal tersebut bukanlah tanpa atap. Melainkan generasi baru Rio yang telah diperbarui dan mendapatkan beberapa fitur baru.

Model hatchback andalan Kia tersebut bakal mengalami beberapa perubahan. Adapun ubahan yang dilakukan Kia meliputi bagian eksterior, interior hingga dapur pacu, dan bahkan juga dikabarkan bakal mengubah ukuran dimensi dari generasi keempat Rio tersebut.

Dimensi Kia Rio diubah menjadi lebar 1.725 mm, panjang 4.065 mm, dan tinggi 1.450 mm, sementara wheelbase mencapai 2.580 mm.

Untuk perubahan pada bagian eksterior, terlihat kental pada bagian depan dengan desain khas Tiger Nose yang kini dibuat lebih kecil. Pada bagian lampu depan dan belakang juga turut mengalami penyegaran.

Kia Rio bukanlah model pertama yang mendapat ubahan buatan X-Tomi Design. Di tahun 2014 seniman tersebut pernah membuat karya dari mobil Kia lainnya, yakni Forte yang juga dibuat tanpa atap. [yog]

Tertarik dengan mobil Kia? Dapatkan segera penawaran menarik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here