Begini Kira-kira Tampilan Toyota Supra 2018?

carscoops

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Kelahiran kembali Toyota Supra digadang-gadang akan terjadi tahun depan. Tapi banyak orang masih penasaran mengenai bentuk asli dari mobil sport legendaris Toyota versi produksi ini.

Dalam beberapa foto dan video yang beredar belakangan ini di dunia maya, tak satu pun yang menampakkan tampilan asli dari mobil sport dua pintu hasil kerja bareng Toyota dan BMW ini, karena semuanya masih ditutup lapisan stiker kamuflase.

Terinspirasi dari mobil konsep FT-1, Toyota Supra versi produksi memang belum resmi diungkap ke publik. Bahkan beberapa bocoran foto dari prototipe Supra itu terlihat belum menggunakan bumper, lampu dan kap mesin yang siap produksi. Jika melihat tampilan konsep FT-1, Toyota Supra anyar ini seharusnya memiliki gaya desain dinamis dan sporty serta modern.

Namun kesan biasa saja tertangkap dari hasil rekaan ahli olah digital yang menjadi anggota dalam forum SupraMKV. Gambar rekaan yang dilansir Carscoops itu terlihat tak segarang tampilan konsep FT-1, terutama bagian moncongnya. Rekaan itu dibuat berdasarkan sejumlah bocoran foto dari prototipe Supra yang tengah diuji masih lengkap dengan stiker kamuflasenya.

Meski banyak panel bodi dari prototipe Supra itu belum final, bagian atap, pilar A, B dan C, semuanya diharapkan sama ketika versi produksi meluncur pada 2017. Untuk gambar rekaan terbaru ini memiliki garis desain atap yang sama dengan milik Toyota (GT) 86 dan Subaru BRZ. Selain itu, beberapa panel di seperempat bodi belakang dan pintu mirip dengan milik 86.

Karena pada versi prototipe yang diuji tak menggunakan model lampu dengan spesifikasi versi produksi, maka sulit untuk membayangkan akan seperti apa desain lampu utama dari Supra versi produksi nanti. Padahal pada versi konsep, lampu utama itu memiliki garis tajam dan sipit dengan desain yang menarik, apalagi di bawahnya terdapat dua air scoop berukuran besar yang dibelah oleh moncong mobil yang lancip ke bawah layaknya mobil balap Formula 1.

Memang pada sisi depan ini yang menjadi perhatian, selain juga bagian buritan tentunya. Pada konsep FT-1, kedua bagian ini sama-sama memancarkan aura sporty dan garang. Berbeda dengan gambar rekaan ini yang terkesan biasa saja. Tapi hal ini patut dipahami bila mengacu pada minimnya referensi foto prototipe yang lebih ‘telanjang’, sehingga memang sulit untuk menggambarkan akan seperti apa desain dari kedua bagian tersebut.

Untuk dapur pacu, Toyota Supra anyar dispekulasikan juga akan mengusung mesin hybrid yang dikembangkan bersama BMW dan menghasilkan tenaga total sebesar 400 Hp. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Toyota? Dapatkan segera penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?