Hyundai Santa Fe yang Ini Bisa Kalahkan LaFerrari

Bisimoto

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Belum pernah ada cerita sebuah SUV memiliki performa di atas sebuah mobil super seperti LaFerrari misalnya. Tapi Santa Fe yang satu ini bisa membalikkan cerita itu.

Hanya saja ini bukan Hyundai Santa Fe biasa, tapi hasil modifikasi garapan Bisimoto. Berkat tangan dingin para penggawa rumah modifikasi itu, SUV asal Korea Selatan ini jadi bertenaga 1.040 Hp. Rencananya, Hyundai Santa Fe yang dijuluki Santa Fast ini akan dipamerkan di ajang SEMA Show 2016 akhir tahun ini. Kalau melihat performa seperti itu, Santa Fast yang menggunakan sistem gerak roda belakang ini mampu mengungguli LaFerrari.

Santa Fast mengusung mesin Lambda V6 turbocharged milik Hyundai berkapasitas 3.9 liter, dengan seluruh tenaga disalurkan ke poros roda belakang.

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia modifikasi, nama Bisimoto sepertinya sudah tak asing. Rumah modifikasi ini sudah pernah melahirkan sejumlah proyek untuk mobil balap, mobil pameran atau mobil jalan raya, salah satunya adalah Honda Odyssey bertenaga 1.029 Hp.

“Bisimoto suka membuat mobil jalan raya jenis apapun agar asyik dikendarai, bahkan untuk SUV besar,” kata pemilik Bisimoto, Bisi Ezerioha, seperti dilansir Carscoops.

Bisimoto telah bekerja keras untuk meracik ulang sistem gerak roda belakang dan girboks manual 6 percepatan agar memiliki tampilan dan fungsi layaknya produk OEM. Agar memiliki traksi optimal, transmisi mengandalkan protokol boost-per-gear.

Sejumlah komponen pendongkrak performa Santa-Fast antara lain custom twin-turbo kit (Twin Turbonetics) dan intercooler, AEM Electronics, Infinity 708 ECU, boost-control solenoid, custom exhaust with dual-pulse chambers, injektor Five-O racing 2200cmc dan Spearco intercooler core.

Sementara berbagai ubahan pada dapur pacu dan sistem gerak yang dilakukan meliputi konversi sub-kerangka belakang custom Rothfab, differential belakang milik Hyundai Equus, girboks R-Spec milik Genesis, dan poros roda custom serta suspensi.

Untuk tampilan luar, Santa Fast mengambil tema desain Denmatic, stiker pelapis Gatorwraps, pelindung lumpur Hyundai Genuine Accessories dan gril custom.

Sedangkan interiornya didominasi sejumlah elemen custom, mulai dari pemindah gigi, jok Momo Daytona EVO, Bisimoto reservoir socks, 4-point chromo roll cage dan Crow restraint harnesses.

SEMA Show 2016 sendiri akan digelar pada 1-4 November di Las Vegas Convention Center. [yog]

Dapatkan penawaran menarik hyundai , klik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here