Honda Civic Type R Prototype Ini Bikin Terpana

Honda

RAJAMOBIL.COM, Paris – Tak usah merasakan performanya, melihat tampilannya saja Anda pasti akan merasa ‘merinding’ karena begitu menggodanya tongkrongan Honda Civic Type R Prototype ini.

Rencananya, hatchback anyar Honda ini akan melakukan debut pertama kalinya di dunia di ajang Paris Auto Show, yang mulai dibuka pada Kamis waktu setempat (29/6) atau Jumat WIB. Meski berjuluk prototipe, tapi Civic Type R Prototype ini sudah mendekati model versi produksi, begitu penjelasan Honda seperti dikutip AutoNews.

Honda Civic Type R Prototype bila sudah diproduksi massal akan dipasarkan sebagai model 2018. Kabarnya, Honda akan merilis model ini di pasar Amerika dan beberapa kawasan lain di dunia.

Dibilang bikin merinding, karena tampilan eksteriornya memang sangar dan sangat sporty berkat laburan warna bodi mirip titanium dan ditambah dengan aksen warna merah di sekujur bodinya.

Kesan gagah dan agresif langsung tertangkap jika Anda menyaksikan tampilan utuh New Civic Type R ini, terutama pada bagian bumper depan, fender depan dengan ventilasi udara berukuran besar, kemudian sayap besar di belakang, diffuser, plus beberapa elemen baru, termasuk lubang penangkap udara di kap mesin dan tiga knalpot yang diletakkan di tengah, tepatnya di bawah diffuser.

Untuk performanya, Honda belum resmi mengumumkan. Tapi jika mengacu pada New Civic Type R model 2018 yang dipasarkan di Eropa, mesin yang diusung adalah 2.0-liter empat silinder turbocharged VTEC. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 306 Hp dan torsi 400Nm (295 lb-ft).

Beberapa peningkatan kemungkinan akan dilakukan pada sejumlah sektor, seperti suspensi, rem, sistem pengemudian dan sebagainya demi mendongkrak performa mobil ini ketika diajak melaju di sirkuit maupun di jalan. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Honda? Dapatkan penawaran menarik di sini !

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here