Sayonara Subaru XV Crosstrek Hybrid

Carscoops

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Publik tak lama lagi tidak akan menyaksikan Subaru XV Crosstrek Hybrid untuk model 2017 karena model ini bakal stop produksi.

Subaru telah membuat keputusan strategis untuk proyek XV Crosstrek Hybrid di pasar Amerika Serikat. Pabrikan mobil asal Jepang ini terpaksa menghentikan produksi kendaraan serba guna ini menyusul lesunya penjualan.

Untuk XV Crosstrek Hybrid model 2016, Subaru mematok harga $4.800 (Rp62,3 juta) lebih mahal ketimbang XV Crosstek standar, yang dihargai $27.245 (Rp353,7 juta). Dengan harga segitu, tentu sulit bagi XV Crosstek Hybrid untuk bersaing di segmen yang sangat ketat ini.

Menurut laporan Cars Direct, meski keputusan Subaru untuk menghentikan produksi dan penjualan XV Crosstek Hybrid adalah murni karena lesunya penjualan, namun Subaru belum mengungkapkan berapa angka penjualan model tersebut di pasar Negeri Paman Sam.

Untuk spesifikasinya, crossover kompak ini mengusung mesin 2.0-liter empat silinder sejajar bertenaga 148 Hp yang ditopang motor listrik bertenaga 13,4 Hp. Untuk sistem transmisi menggunakan CVT. Kombinasi ini menghasilkan konsumsi bahan bakar 7,6 liter/100 km.

Tapi, meskipun tak ada lagi varian hybrid untuk model 2017, konsumen masih disuguhi sejumlah varian XV Crosstrek anyar untuk tahun depan.

Dari sisi harga, varian entry-level 2.0i yang dibanderol mulai $21.696 (Rp281,9 juta) dan $25.195 (Rp325,9 juta) untuk tipe 2.0i Limited PZEV. [yog]

Dapatkan penawaran mobil baru idamana anda,segera klik di sini!

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here