Subaru WRX S4 tS, Model Edisi Khusus Tampil

kashiwaan

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Sebelum Subaru WRX beralih menggunakan platform anyar berbasis Subaru Impreza 2017, pabrikan mobil asal Jepang ini melahirkan model edisi khusus bernama WRX S4 tS.

Tapi sayang, bagi Anda yang sudah kebelet ingin menjajal mobil yang pernah merajai ajang reli dunia ini, model edisi spesial ini hanya dipasarkan di Jepang. Model ini merupakan versi modifikasi dari WRX STI S207, termasuk dapur pacunya, yakni mesin boxer 2.0 liter turbocharged.

Sekarang kita melongok apa yang ada di balik kap mesinnya. Berbekal mesin 2.000cc empat silinder sejajar, WRX S4 tS mampu menghela tenaga hingga 296 Hp dan torsi 295 lb-ft. Secara performa, ini sama dengan WRX S4 versi standar. Tapi untuk WRX S4 tS versi CVT, tenaganya naik 28 Hp dan torsi 37 lb-ft. Dibandingkan WRX STI dan mesin boxer 2.5 liter turbo, tenaga WRX S4 tS lebih kecil 5 HP, tapi torsinya sedikit lebih besar.

Untuk tampilan depan, Subaru edisi khusus ini meminjam gaya dari WRX STI S207, tapi ditambahkan suspensi Bilstein DampMatic II untuk depan. Sedangkan seluruh rodanya menggunakan velg ringan merek BBS ukuran 19 inci. Tersedia paket modifikasi opsional bernama NBR Challenger Package, yang dilengkapi sayap belakang berbahan serat karbon dan sejumlah aero kit menarik lainnya.

Subaru WRX S4 tS dibekali flexible tower bar dan Active Torque Vectoring untuk depan dan belakang. Peranti pengereman juga ciamik racikan Brembo. Secara tampilan, WRX S4 tS cukup menggoda berkat strip warna merah di gril depan dan keberadaan emblem STI, yang mengesankan mobil ini kental dengan aura sport.

Di kabin, kesan modern terpancar dari pendaran cahaya dari speedometer. Tempat duduk model bucket Recaro bermerek Subaru Tecnica International juga menjadi daya tarik tersendiri. Kesan mewah juga mencuat dari lingkar kemudi berlapis kulit suede. Namun sayang ini ditawarkan sebatas opsional.

Dikembangkan untuk merayakan kemenangan Subaru di ajang Nurburgring 24 Hours, kelas SP3T pada 2015 dan 2016, varian ini juga ditawarkan NBR Challenge Package, dengan desain velg yang berbeda tentunya.

Seperti dilansir Nikkei, WRX S4 tS dibanderol mulai dari 4.600.000 yen (Rp580 jutaan) dan dipasarkan hingga 12 Maret 2017. [yog]

Dapatkan penawaran menarik mobil baru idaman anda, klik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here