Volvo Siapkan SUV Baru Pesaing BMW X1

RAJAMOBIL.COM, Stockholm – Pasar mobil sport utility vehicle (SUV) kini kian menggiurkan bagi para produsen mobil untuk menghadirkan produk tersebut. Pasalnya, penjualan mobil SUV di dunia kini terus meningkat dan tengah menjadi tren.

Melihat hal tersebut, produsen mobil asal Swedia, Volvo berencana melahirkan SUV terbarunya, XC40. Sebelumnya, Volvo sudah memiliki mobil model SUV XC90 yang dianggap mampu meningkatkan penjualan.

Dilansir dari Indiautosblog, rencananya Volvo akan perkenalkan XC40 di tahun 2018 mendatang. Kehadiran mobil tersebut di gadang-gadang bakal jadi pesain BMW X1 di kelas SUV kompak.

Kepastian penjualan XC40 tersebut diungkapkan langsung oleh Peter Mertens bos R&D Volvo di sela peluncuran peluncuran all new V90 Cross Country. Mertens mengungkapkan bila kehadiran XC40 akan semakin meningkatkan penjualan Volvo di pasar mobil dunia.

Lebih lanjut Mertens menambahkan bila mobil tersebut diprediksi bakal jadi andalan baru bagi Volvo. Volvo XC40 hadir dengan menggunakan platform CMA (Compact Modular Architecture).

Sementara untuk mesin, mobil masa depan Volvo ini bakal menggendong pilihan mesin tiga silinder 1.5 liter dan empat silinder berkapasitas 2.0 liter. Selain itu Volvo juga dikabarkan akan menghadirkan varian mesin diesel pada XC40 dan juga hybrid.

Tertarik dengan penawaran menarik mobil baru idaman anda? klik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here