Toyota Prius Prime, Mobil Teririt di AS

Toyota

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Toyota Prius tak hanya sukses mendulang penjualan terbesar di segmen mobil ramah lingkungan di AS, tapi juga terbukti paling irit bahan bakar melalui Prius Prime plug-in hybrid model 2017.

BMW i3.

Menurut EPA, seperti dilansir GreenCarReports.com, ketika melaju dengan mode all-electric (listrik), Prius Prime menjadi mobil paling irit bahan bakar yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Saat Toyota merilis data awal tingkat efisiensi bahan bakar Prius Prime pada Maret lalu, diestimasi daya jelajahnya untuk mode listrik mencapai jarak 22 mil atau 35,4 km. Angka itu meningkat menjadi 25 mil (40,2 km) ketika diujicoba di jalan raya untuk pertama kalinya pada September lalu.

Bulan lalu, Toyota mengestimasi untuk mode listrik, daya jelajah Prius Prime adalah 124 MPGe, dan dari data terakhir EPA, angka itu meningkat menjadi 133 MPGe (56,5 km/liter bila disetarakan dengan BBM). Miles per gallon gasoline equivalent (MPGe) adalah ukuran rata-rata jarak yang ditempuh per unit energi yang dikonsumsi.

Untuk angka 124 MPGe adalah setara dengan versi paling irit dari BMW i3, yang dibekali baterai berkapasitas 22 kilowatt hour (kwh). Mobil listrik imut dari BMW ini tak terbantahkan sebagai mobil teririt di AS sejak diluncurkan pada 2014 silam.

BMW i3 model 2017 yang dilengkapi baterai 33 kwh, memiliki tingkat efisiensi lebih rendah, yakni 118 MPGe, tapi daya jelajah untuk mode listrik mencapai 114 mil, naik dari 81 mil. [yog]

Dapatkan penawaran mobil Toyota, Klik di sini !

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here