Renault Siapkan Mobil Murah di Indonesia, Pesaing Toyota Agya dan Datsun

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Produsen mobil asal Eropa, Renault sepertinya tergiur untuk menghadirkan mobil berbandrol murah di Indonesia. Ya, Renault memiliki mobil berharga murah yang telah mereka pasarkan di India bernama Kwid.

Di negeri ‘Bolywood’ tersebut Renault Kwid dijual dengan harga Rp60 jutaan. Sementara kepastian kehadiran Kwid di Indonesia diketahui setelah terpampangnya nama mobil tersebut pada situs Tanda Pendataran Tipe (TPT).

Situs tersebut dikelola oleh Kementerian Perindustrian dan menjadi wadah bagi produsen mobil bila ingin memasarkan produk barunya di Indonesia. Produk tersebut bisa berupa barang impor ataupun diproduksi di dalam negeri.

Dari situs tersebut terpampang bila model yang bakal dihadirkan Renault ialah Kwid Rxt 1.0 SCE (4×2) dengan transmisi manual. Sementara diprediksi mobil tersebut bakal di datangkan PT Auto Euro Indonesia (AEI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Renault di Tanah Air dari India.

Kehadiran Renault Kwid diprediksi bakal menjadi pesaing mobil di kelas LCGC seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan juga Datsun Go Panca. Kwid merupakan mobil bermesin kecil yang dihadirkan Renault sebagai mobil perkotaan dengan desain crossover.

Tertarik dengan mobil baru idaman anda? Klik di sini !

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here