Untuk Model 2017, Toyota RAV4 Kian Kaya Fitur Canggih

Carscoops

RAJAMOBIL.COM, London – Toyota melakukan serangkaian pembaruan terhadap RAV4 untuk dirilis sebagai model 2017, dengan menambahkan beragam fitur keselamatan, gadget dan pilihan warna baru.

Namun, langkah strategis Toyota itu baru dilakukan untuk pasar Inggris yang mulai keranjingan model-model Toyota bermesin ramah lingkungan, termasuk RAV4, demikian seperti dilaporkan Auto Express.

Yang paling menarik perhatian adalah penambahan Safety Sense, yang akan menjadi fitur standar untuk seluruh varian RAV4 kecuali tipe entry-level Active Trim. Teknologi penunjang kenyamanan dan kemudahan pengemudi itu meliputi Pre-Collision with autonomous braking, Lane Departure Alert, adaptive cruise control, automatic high beam dan road sign assist.

Untuk tipe Business Edition, Business Edition Plus, Icon dan Excel mendapatkan fitur Touch 2 dengan paket navigasi multimedia Go, dan asyiknya penambahan fitur ini tak mendongkrak harga. Fitur Touch 2 ini mencakup update peta gratis selama 3 tahun, sensor parkir depan dan belakang, dan pencahayaan temaram pada beberapa panel kabin.

Sedangkan untuk tipe atas, yakni Excel, ditambahkan fungsi navigasi yang lebih canggih, termasuk peta 3D dan voice recognition. Selain itu, RAV4 tipe Excel juga mendapatkan black rooflining versi anyar, yang berubah menjadi abu-abu jika ditambahkan sunroof, dan juga fungsi memori untuk tempat duduk yang dapat diatur posisinya secara elektris. Tipe Excel juga dibekali dengan hands-free power tailgate, blind spot monitor, rear cross traffic alert dan sunroof.

Sejumlah ubahan lain yang dilakukan Toyota untuk RAV4 2017 adalah mesin 2.0-liter D-4D FWD pada tipe Business Edition Plus dan dua warna bodi baru – yakni Silver Blade dan Phantom Blue.

Di Negeri Ratu Elizabeth, Toyota RAV4 dibanderol seharga mulai 23.755 poundsterling atau Rp380 jutaan untuk tipe Active FWD hingga 32.975 poundsterling (Rp528 jutaan) untuk tipe Excel AWD yazng dibekali mesin 2.5 VVT-i Hybrid e-CVT. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here