Toyota Luncurkan Vios Bermesin Baru di Indonesia, Ini Dia Spesifikasinya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Vios dengan beberapa ubahan yang dilakukan. Peluncuran facelift Vios tersebut dilakukan Toyota tanpa adanya ceremony layaknya peluncuran mobil-mobil Toyota biasanya.

vios-2

Perubahan cukup signifikan dilakukan Toyota pada mesin dengan teknologi Dual VVT-i dan transmisi otomatis CVT pada new Vios. Mesin baru yang digunakan adalah unit 2NR-FE dual-VVT-i . Mesin 4-silinder 1.5 liter ini menggantikan 1NZ-FE.

Mesin baru tersebut diklaim Toyota lebih efisien ini sebelumnya sudah digunakan oleh All New Sienta yang meluncur Juni lalu. Selain efisin, mesin baru ini juga disebut memiliki suara yang lebih halus dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah.

“Sejalan dengan penerapan prinsip continous improvement serta semangat Let’s Go Beyond, Toyota berkomitmen memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui peluncuran New Vios dengan engine baru berteknologi Dual VVT-i dan transmisi automatic CVT,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan tertulisnya pada Rajamobil.com.

vios-3

Pada bagian transmisi, Vios terbaru hadir dengan menggunakan sistem transmisi otomatis baru yang berskema Continous Variable Transmission (CVT). Transmisi tanpa roda gigi ini juga diberikan teknologi Sequential Shift yang dimanipulasi dalam 7-percepatan.

Sementara untuk transmisi manualnya masih menggunakan girboks manual 5-speed. Pada bagian eksterior, tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan.

Namun Vios terbaru ini menggunakan aksesoris TRD Sportivo tersemat dengan trunk spoiler dan desain stiker baru. Pada bagian kaki menggunakan velg dengan desain baru. [LBS]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here