RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mengawali tahun 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) sukses meluncurkan dua produk terbarunya New Venturer (Multi Purpose Vehicle) dan New Corolla Altis pada segmen sedan. New Venturer hadir untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setia MPV yang menginginkan pembaruan pada Innova tipe Q. Dengan permintaan tersebut pihak TAM meluncurkan Innova Venturer yang menggantikan unit Innova tipe Q bermesin diesel.

“Tipe Q hilang bukan karena sepi peminat, akan tetapi setelah survey varian peminat Q, menginginkan sensasi adventure pada unit Innova. Maka dari itu product planning dan beberapa department bekerja sama untuk menghasilkan Innova Venturer”, ujar Henry Tanoto, selaku Wakil Presiden Direktur TAM.

New Venturer / Prasetyoandi
New Venturer / Prasetyoandi

Perbedaan yang signifikan  All New Innova dengan New Venturer terletak pada bagian eksterior dengan penggunaan Velg berwarna gelap, serta beberapa bagian aksen krom dengan total 15 item baru. Berikut ini detail dari bagian yang beraksen krom :

New Striking Arch Wheel Moulding

Prasetyoandi

Black Paint with Dark Chrome Grille

Prasetyoandi

Front Bumper Spoiler with Chrome Plating

Prasetyoandi

Front Grille Boomerang Ornament

Prasetyoandi

Side Rocker Moulding with Chrome Plating

Prasetyoandi

Modern Fog Lamp with Dark Chrome Ornament

Prasetyoandi

Sturdy Black Backdoor Garnish

Prasetyoandi

Black Rear Bumper Spoiler with Chrome Plating

Prasetyoandi

Daring 17″ Black Alloy Wheels

Prasetyoandi

Pada bagian dapur pacunya, New Venturer tidak mengalami perubahan. Masih membenamkan mesin bensin dengan tipe 1TR-FE 2.0L, 4 Cylinder In-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-I dan mesin diesel tipe 2GD-FTV 2.4L, 4Cylinder In-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler. Toyota menyematkan dua pilihan transmisi pada Venturer, yakni manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan.

Sebagai tambahan, New Fenturer telah dipesan impuls buyer yang belum melihat sebanyak 50 unit, terbukti dari Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang telah diterima pihak TAM. Untuk harganya sendiri, Venturer hadir dalam dua pilihan, yaitu :

  • Venturer 2.0 Bensin : M/T Rp. 386.300.000 & A/T Rp. 406.400.000
  • Venturer 2.4 Diesel : M/T Rp. 424.200.000 & A/T Rp. 445.600.000

Jika Anda tertarik dengan Innova Venturer dan ingin mendapatkan penawaran terbaiknya, silahkan klik di sini! [kin]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here