RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kehadiran dua kendaraan yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang merajai pangsa pasar di kelas MPV LCGC telah sukses mengambil perhatian banyak kalangan industri otomotif.

Rajamobil.com akan memberikan ulasan mengenai Komparasi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dari segi eksterior.

Logo ‘Garuda’ berada di Calya & Logo ‘S’ Sigra / Prasetyoandi

Berawal dari sektor depan, perbedaan logo nampak jelas. Toyota Calya dengan logo andalannya ‘Burung Garuda’ dan logo ‘S’ pada Daihatsu Sigra. Selain itu grill lebar melengkung yang menyatu dengan lampu di kiri dan kanan. Toyota Calya memiliki kisi-kisi udara yang berbentuk trapesium, sedangkan Daihatsu Sigra mengsung ugrille trapezoidal yang jarak kisi-kisi udaranya sedikit lebih renggang dibandingkan saudara kembarnya.

Toyota Calya dengan kisi-kisi udara lebih rapat dibandingkan dengan Daihatsu Sigra / Prasetyoandi

Perbedaan yang signifikan terdapat pada desain lampu fog lamp, Toyota Calya memiliki fog lamp dengan bentuk vertikal yang dihiasi ornamen krom pada sudut kiri dan kanan bumper depan, sedangkan Daihatsu Sigra memiliki bentuk horizontal yang disematkan pada bagian bawah bumper bagian depan.

Desain Fog Lamp vertikal dari Calya & Horizontal berada di Sigra / Prasetyoandi

Bergeser ke bagian samping, pada varian tinggi Daihatsu Sigra sudah diberikan aksen pemanis, yakni list krom pada pintu bagian bawah yang tidak terdapat pada Toyota Calya. Selain itu terdapat juga perbedaan pada bagian jendela, Daihatsu Sigra diberikan list krom dan talang air sedangkan Toyota Calya memilih lebih simple.

List Krom hanya terdapat di jendela Daihatsu Sigra / Prasetyoandi

Berjalan ke bagian ke belakang, sekilas tidak ada yang berbeda dari buritan kedua mobil ini. Hanya saja Daihatsu Sigra dengan varian tertinggi lebih unggul untuk soal kosmetiknya. Daihatsu Sigra tipe R Deluxe sudah disematkan muffler tip di ujung knalpot, sedangkan kembarannya tidak memasang muffler tip pada ujung knalpot.

Calya & Sigra 14″ Velg Two-tone / Prasetyoandi

Untuk bagian kaki, kedua mobil ini tidak memiliki perbedaan. Sama-sama menggunakan velg dengan pola two-tone berdiameter 14-inc.

BACA JUGA

  • Spesifikasi Lengkap Serta Kemewahan Toyota Calya, klik di sini!
  • Promo Kredit Terbaik Toyota Calya 2017, klik di sini!
  • Spesifikasi dan Fitur Lengkap Daihatsu Sigra 2017, klik di sini!
  • Wow, Ini Promo Kredit Lengkap Daihatsu Sigra 2017, klik di sini!
  • Promo Service Mobil Berhadiah Calya Hanya di Plaza Toyota, klik di sini!

Simpan

Simpan

Berita terkait

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here