4 Alasan Kenapa Harus Membeli Toyota Avanza

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Memang betul, banyak pilihan mobil di Indonesia dalam segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV). Hampir semua pabrikan mobil berlomba menghadirkan produk di kelas itu. Ada Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xeniadan Nissan Grand Livina yang telah meramaikan pasar otomotif di kelas mobil keluarga dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, terdapat pula pemain baru asal China, Wuling yang melahirkan Confero dan juga produk fenomenal Mitsubishi, Xpander yang ikut memanaskan peta persaingan pasar mobil low MPV di Indonesia. Bukan tanpa alasan, sebab penjualan mobil dalam segmen ini merupakan penyumbang tertinggi setiap tahunnya di tanah ai

Namun tetap, nama pertama yang masih mendominasi sejak pertama kali dipasarkan pada 2003 lalu hingga kini, Toyota Avanza. Hal ini dibuktikan dengan titel Avanza yang mendapat julukan ‘mobil sejuta umat’. Bukan tanpa sebab, memang karena Avanza sudah terjual hingga jutaan unit.

Lantas, kenapa Avanza masih jadi mobil yang direkomendasikan untuk dimiliki ditengah-tengah banyaknya produk pesaing? Berikut kami beri 3 alasan kenapa Anda harus membeli Avanza.

1. Jaringan Terluas dan Jaminan Suku Cadang

Alasan terbesar kenapa Avanza kami rekomendasikan untuk dimiliki karena, Toyota sebagai brand pemilik Avanza memiliki jaringan terluas di Indonesia. Tercatat, jaringan penjualan dan layanan servis Toyota tersebar hingga ke kota-kota kecil di seluruh Indoesia.

Bahkan tercatat, Toyota kini memiliki lebih dari 300 dealer di seluruh Indonesia. Untuk suku cadangnya pun terbilang mudah ditemui. Masalah harganya juga bisa dibandingkan dengan produk kompetitor seperti Honda Mobilio dkk. Tidak hanya di dealer resmi, di bengkel pinggir jalan kita juga dapat dengan mudah menemukan suku cadang Toyota Avanza.

2. Banyak Pilihan Tipe

Toyota sepertinya tahu betul apa kebutuhan masyarakat dalam hal membeli mobil keluarga. Tercatat mobil ini memiliki 9 varian yang dapat dipilih. Mulai dari varian E 1.3 liter bertransmisi manual hingga Veloz 1.5 liter bertransmisi otomatis 5-kecepatan.

Setiap varian memiliki keunggulan masing-masing. Untuk masalah harga juga dapat disesuaikan dengan kantong calon pembeli. Toyota Avanza dipasarkan dengan harga terendah Rp. 188.600.000 dan hingga varian tertinggi Toyota Veloz Rp. 239.450.000.

3. Ruang Lapang dan Fitur Lengkap

Avanza memiliki dimensi yang terbilang ideal sebagai mobil keluarga. Secara ukuran, mobil ini memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 2.655 mm. Sementara untuk wheelbase 2.655. Mobil yang memiliki tiga baris ini mampu menampung tujuh orang dewasa didalamnya.

Bahkan, untuk duduk dibangku baris ketiga pun terbilang cukup lapang. Ditambah, masih ada ruang bagasi di belakang yang mampu menaruh barang dengan ukuran cukup besar.

Sedangkan untuk fitur yang tersedia, Toyota Avanza terbilang lengkap. Bahkan, untuk varian terendah sekalipun mobil ini sudah memiliki fitur dual SRS Airbags dan rem ABS.

Toyota juga memberikan 7 sabuk pengaman 3 titik di setiap kursi, ditambah fitur pengait kursi bayi (ISOFIX). Hal ini yang jadi nilai tambah bagi Toyota Avanza.

4. Harga Jual Stabil

Bukan hal tabu. Masyarakat Indonesia membeli kendaraan memikirkan kembali harga jualnya. Namun Anda tidak perlu khawatir untuk hal yang satu ini. Pasalnya bisa dikatakan Toyota Avanza merupakan salah satu produk dengan harga jual yang stabil di pasar mobil bekas.

Bahkan Anda tidak perlu khawatir kesulitan untuk menjual kembali mobil ini. Karena banyak pilihan cara untuk menjual Toyota Avanza bekas Anda.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here