RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota sepertinya paham betul apa kebutuhan masyarakat Indonesia. Seperti halnya yang mereka terapkan dalam menciptakan Avanza yang telah ada sejak 2003 silam. Mobil ini dipasarkan dalam beberapa varian, disebut pabrikan asal Jepang itu, guna menyesuaikan kebutuhan dan selera masyarakat tanah air.

Setidaknya ada tiga varian Avanza, E, G dan Veloz serta sembilan tipe Avanza yang dipasarkan Toyota. Masing-masing varian tersedia pilihan transmisi, manual dan otomatis. Selain transmisi yang jadi pilihan, sudah pasti masing-masing varian keunggulan serta fitur yang berbeda.

Baca Juga : Sejarah Kesuksesan Toyota Avanza 

Mulai dari yang terendah, Avanza 1.3 E M/T hingga yang tertinggi, Avanza Veloz 1.5 A/T. Untuk Veloz kami masukan dalam keluarga besar Avanza. karena kami menganggap mobil ini memiliki desain serta tampilan yang sama, meski Toyota membedakannya.

Lantas, bila ditelisik, mana varian Avanza yang ideal untuk dimiliki?

Avanza varian G merupakan pilihan yang tepat. Alasannya, karena fitur serta teknologi yang tersedia sudah terbilang lengkap pada varian ini. Sebut saja seperti ISOFIX, Dual Airbag, One Touch Tumble, ABS dan EBD, 3 Point Selt Belt serta lainnya. Selain itu, pada varian G juga sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 6,1 inci. Sistem hiburan ini juga dapat terkoneksi dengan DVD, CD, AM/FM, USB, AUX serta Bluetooth dan Ipod.

Baca Juga : Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander

Sedangkan bila dilihat dari segi eksterior, tampikan G juga lebih lengkap dibanding Avanza tipe E. Untuk Avanza varian G bagian foglamp dilengkapi dengan list krom yang membuatnya terlihat lebih sporty, ditambah spoiler belakang. Untuk desain pelek juga berbeda. Kelebihan lainnya dari varian G yaitu tersedianya dua pilihan mesin, berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter.

Jenis mesin yang digunakan keduanya sama, IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, VVT-I, namun tenaga yang dihasilkan beda. Mulai 96 Hp hingga 104 Hp untuk Avanza bermesin 1.5 liter. Lantas, bagaimana dengan harganya?

Baca Juga : Pilihan Mobil Bekas Seharga Toyota Avanza

Untuk Avanza varian E dipasarkan Toyota dengan bandrol mulai Rp 191 jutaan, sementara Toyota Avanza G dijual Rp 208 jutaan, untuk bermesin 1.5 liter dijual Rp 221 jutaan. Untuk pilihan terakhir, semua terserah Anda. Namun bila ingin lihat promo pembelian Toyota Avanza, Anda bila lihat disini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here