Ini Fitur yang Harusnya Ada di Datsun GO

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Memang, Datsun sudah melakukan pembaruan pada dua produk andalannya, GO juga GO+ Panca pada pertengahan tahun lalu. Kedua mobil ini hadir dengan desain yang lebih segar serta ditambahkan fitur-fitur yang lebih keren juga mampu memanjakan penggunanya.

Baca Juga : Lihat Kekurangan dan kelebihan Datsun GO

Dari tampilan, sebut saja adanya aerokit dengan DRL (Daytime Running Light) LED yang membuat tampang kedua mobil Datsun ini lebih segar. Dibagian burita juga mendapat pembaruan pada bagian bumper serta aerokit baru. Untuk bagian kabin, yang paling mencolok yaitu adanya head unit layar sentuh berukuran 6,75 inci yang sudah terkoneksi dengan USB, AUX serta Bluetooth.

Belum lagi ada transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) yang diletakan Datsun pada varian tertinggi. Dengan penambahan fitur itu, Datsun bahkan sampai mengklaim GO bukan lagi produk LCGC (Low Cost Green Car).

Baca Juga : Keunggulan Fitur dan Mesin Datsun GO

Namun ternyata, perubahan yang dilakukan tidak menyeluruh. Setidaknya masih terdapat beberapa fitur yang tidak ada pada mobil ini. Padahal, bila dilengkapi dengan fitur ini, kami percaya akan lebih banyak orang yang akan tertarik memiliki Datsun GO. Lantas, fitur apa saja yang layak ada pada GO? Simak berikut ini :

Fitur ABS dan EBD

Sistem pengereman merupakan salah satu yang terpenting dalam kendaraan. Pasalnya, fitur ini berhubungan dengan aspek keamanan. Memang, Datsun GO sudah dilengkapi dengan pengeremanan yang sudah baik, menggunakan model Disc untuk bagian depan, dan belakang Drum. Namun meski gitu, akan lebih baik bila Datsun melengkapi GO dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) serta Brake Assist (BA).

Baca Juga : Datsun GO Vs Toyota Agya, Pilih Mana?

Kedua fitur ini dapat lebih memaksimalkan pengereman serta mencegah terjadinya kecelakaan. Fitur pengereman ABS bekerja untuk membuat roda tidak terkunci saat pengemuda mengereman terlalu dalam. Sedangkan BA yaitu membantu sistem pengereman saat pengemudi kurang menginjak pedal rem.

Airbag Penumpang

Masih dari fitur keselamatan. Datsun hanya melengkapi GO dengan menggunakan satu kantung airbag yang ada pada bagian penumpang. Sedangkan pada bagian penumpang, masih belum ada. Padahal, bila dilihat dari segi keselamatan, airbag merupakan fitur yang penting.

Fitur ini untuk melindungi baik pengendara ataupun penumpang mengalami benturan keras saat terjadi benturan. Perlu diketahui, fitur ini sudah wajib ada pada setiap mobil yang dipasarkan di berbagai negara.

Kamera Belakang

Datsun sudah melengkapi GO dengan menggunakan layar sentuh berukuran 6,75 inci untuk pusat hiburannya. Fitur ini sudah terkoneksi dengan beragam sistem hiburan seperti AF/AM, CD, AUX, Bluetooth dan lainnya. Namun sayangnya, Datsun tidak melengkapinya dengan kamera belakang yang dapat terkoneksi dengan layar utama tersebut.

Baca Juga : Fitur di Datsun GO Untuk Melawan Agya dan Brio

Padahal, fitur kamera belakang dapat membantu pengendara saat melakukan parkir. Hal ini juga bisa jadi nilai tambah untuk produk Datsun.

Port Charger

Kebanyakan mobil saat ini sudah dilengkapi dengan port charger untuk gawai pengendara ataupun penumpang. Sayangnya, hal ini tidak ada pada GO. Port charger hanya tersedia di bagian depan. Untuk penumpang dibelakang tidak memilikinya.

Bila Datsun melengkapi GO dengan fitur ini, maka penumpang belakang bisa lebih dimanjakan dan tidak perlu berebut dengan penumpang depan untuk melakukan isi ulang daya gawainya.

Tertarik miliki produk Datsun? Simak promonya disini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here